Begini Loh Cara Menghilangkan Kulit Kering, Coba Yuk!


Memiliki kulit yang kering dan bersisik tentuk menyebabkan ketidaknyamanan dalam beraktvitas. Apalagi jika hal itu terjadi pada area wajah, tentu sangat sulit disembunyikan dengan makeup sekali pun. Bahkan, penggunaan makeup justru akan memperburuk keadaan kulit kering tersebut. Ada berbagai cara menghilangkan kulit kering, salah satunya dengan menggunakan lidah buaya. Manfaat lidah buaya untuk menghilangkan kulit kering cukup efektif. (Anda bisa membaca lebih lanjut di https://review.bukalapak.com/mom/ini-dia-5-manfaat-lidah-buaya-untuk-kulit-bayi-mau-coba-46479)  

Selain lidah buaya, simak beberapa cara menghilangkan kulit kering berikut.

Kompres Air Hangat

Kulit yang kering dan bersisik tanda ada sisa kulit mati yang belum berhasil terangkat. Anda bisa membantu untuk menghilangkan kulit mati tersebut secara manual. Namun jika tidak hati hati,alih alih mendapatkan wajah yang mulus, justru akan menyebabkan ruam akibat tekanan tangan yang berlebihan. Agar pengambilan sel kulit mati bisa berlangsung efektif, cobalah melakukan dengan mengompres area wajah yang kering dengan handuk yang telah dibasahi air hangat. Setelah itu gosok lembut dengan gerakan melingkar, lalu ulangi beberapa kali. Jika sudah selesai, keringkan kulit wajah dan aplikasikan pelembab.

Memilih Skin Care yang Tepat

Kebutuhan kita akan skin care tentu tidak bisa dipisahkan dalam keseharian. Namun jika kita salah memilih skincare, justru akan memperparah keadaan kulit kering tersebut. Salah satu hal mendasar yang perlu diperhatikan adalah memilih sabun pencuci wajah. Sebisa mungkin pilihlah sabun pencuci wajah yang tidak mengandung Sodium laurylsulfate. Sodium lauryl sulfate ini justru akan menyerap seluruh minyak di wajah yang menyebabkan kelembapan wajah juga ikut berkurang. Cobalah untuk memilih produk yang memiliki kandungan untuk moisturizing atau melembabkan.

Mengeringkan Tubuh Setelah Mandi

Beberapa dari Anda mungkin memilih untuk mengangin anginkan tubuh setelah mandi tanpa perlu dikeringkan dengan handuk.Namun, cara ini ternyata justru menyebabkan air menguap dari permukaan kulit dan meninggalkan kulit Anda lebih kering dari sebelumnya. Sehingga, pastikan saat selesai mandi, Anda mengeringkan tubuh dengan baik. Meski demikian,penggunaan handuk saat mengeringkan juga harus hati hati karena jika terlalu keras, akan menumbulkan gesekan berlebihan yang bikin lecet kulit kering dan iritasi. Pada area wajah, ada baiknya Anda mengeringkan dengan menggunakan kain lembut atau waslap lembut dengan cara menepuk nepuk pelan hingga kering.

Memakai Pelembab Wajah

Jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembab karena hal ini memang akan sangat membantu mengatasi kulit wajah yangkering. Anda bisa menggunakan pelembab wajah apapun. Penggunaan pelembab wajah bisa minimal dua kali sehari setelah mandi. Pilihlah pelembab wajah yang tidak menyebabkan pori pori wajah tersumbat yang menjadi biang komedo. Anda bisa juga menggunakan pelembab wajah alami seperti mengoleskan minyak zaitun atau gel dari lidah buaya. Jika dirasa kulit wajah masih terlalu kering, Anda bisa menambahkan pelembab wajah di sela sela aktivitas harian. Satu hal yang perlu diingat, sebisa mungkin hindari penggunaan toner yang memiliki kandungan alkohol. Alkohol ini dapat menyebabkan kelembapan kulit berkurang drastis.

Memakai Sun Block

Cara terakhir adalah dengan menggunakan krim tabir surya sebelum beraktivitas di luar rumah. Sinar matahari merupakan salah satu penyebab kulit menjadi kering dan bersisik. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan krim tabir surya yang mengandung SPF minimal 30 agar kulitmu terhindar dari bahaya radiasi matahari. Hal terpenting lainnya adalah dengan minum air putih yang cukup agar menjaga tubuhmu tetap terhidrasi sepanjang hari.

Be the first to comment on "Begini Loh Cara Menghilangkan Kulit Kering, Coba Yuk!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*