3 Bahan untuk Hilangkan Kerak Pada Bak Mandi Bayi

Bayi yang baru lahir membutuhkan serangkaian peralatan yang sangat banyak, mulai dari kosmetik, pakaian hingga beberapa barang pendukung untuk mandi. Diantaranya adalah bak mandi bayi. Alat ini paling tidak harus disiapkan jauh-jauh hari sebelum mereka dilahirkan agar menjelang hari kelahiran nantinya Anda tak harus ribet dalam menyiapkan segala macam hal. Calon orang tua dapat langsung fokus untuk mencari dokter dan juga kelahiran buah hati.

Bak dan juga seperangkat alat tersebut sekarang ini tak hanya bisa Anda bawa pulang dari baby shop saja, melainkan juga beberapa situs penjualan online, kemudahan memang bagi Anda yang senang menggunakan teknologi. Bak mandi ini adalah alat yang nantinya digunakan buah hati Anda dalam melewatkan waktu berendamnya sehingga pastikan untuk memilih yang nyaman dan juga memudahkan Anda. Semakin lama digunakan beberapa diantara Anda tentunya risih dengan tumpukan jamur di sela-sela bak bahkan terkadang tak bisa dihilangkan.

 Baca Juga: Kriteria Bak Mandi Bayi Yang Berkualitas

Jangan khawatir berikut ini ada sedikit tips membersihkan bak mandi bayi untuk menjaga sterilitasnya dan tetap tahan lama, diantaranya adalah:

  1. Gunakan sabun cuci piring, sama halnya dengan peralatan makan yang lainnya saat terlalu sering digunakan maka bak tersebut akan memiliki masalah dengan kerak dan juga jamur yang melekat di beberapa bagian. Langkah paling mudah dan juga praktis dalam membersihkan adalah mengandalkan sabun cuci piring. Anda hanya perlu menggunakan spons, hanya saja pilihlah yang masih baru. Tuangkan liquidnya beberapa bagian kemudian gosokkan di seluruh bagian, utamanya adalah yang kotor. Bilas menggunakan air bersih maka bak kembali kinclong.
  2. Gunakan baking soda untuk membersihkan, selain dengan sabun instan selanjutnya Anda juga dapat mengandalkan baking soda. Bahan yang umumnya dijadikan sebagai campuran dalam membuat kue ini memiliki manfaat untuk mengangkat kerak membandel. Apalagi yang disebabkan oleh air dan sabun dalam waktu yang lama. Cara menggunakannya sangat mudah. Cukup dengan mencampurkan satu sendok teh baking soda dengan air, tempelkan pada bagian yang berkerak kemudian gosok hingga bersih dan bilas.
  3. Gunakan cuka atau jeruk nipis, ternyata ada lagi bahan alami yang efektif dalam mengangkat kerak di bak mandi yaitu jeruk nipis. untuk lebih praktisnya Anda juga dapat menggunakan cuka. Caranya sangat mudah, jeruk nipis yang sudah diperas airnya tersebut gunakan sebagai campuran untuk menggosok bagian bak yang berkerah, lakukan selama beberapa kali hingga bak kembali bersih.

Bak mandi bayi termasuk alat yang sering kali bersinggungan dengan buah hati Anda, sehingga wajib untuk dijaga kebersihannya. Jauh lebih mudah lakukan pembersihan setiap hari untuk mencegah agar tak ada kerak yang menempel, cukup dengan membersihkan setelah digunakan.

Be the first to comment on "3 Bahan untuk Hilangkan Kerak Pada Bak Mandi Bayi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*