3 Alternatif Susu Formula Terbaik yang Cocok untuk Anak Alergi

3 Alternatif Susu Formula Terbaik yang Cocok untuk Anak Alergi

Asupan nutrisi utama yang bisa dikonsumsi oleh bayi yang baru lahir memang adanya ASI, air susu ibu ini mengandung berbagai macam zat bermanfaat untuk menunjang tumbuh kembang anak Anda, sehingga bisa jadi lebih optimal. Baru seiring dengan bertambahnya usia maka Anda bisa mengganti ASI menggunakan produk susu formula. Umumnya beberapa diantara ibu yang memang memiliki masalah dengan produksi ASI nya atau ada kesibukan lain seperti pekerjaan kantor maka lebih memilih memberikan produk susu kemasan ini kepada buah hati.

3 Alternatif Susu Formula Terbaik yang Cocok untuk Anak Alergi

Banyak diantaranya yang tidak masalah dengan susu tersebut, bahkan bisa lebih mengoptimalkan tubuh kembangnya, apalagi di pasaran ada berbagai macam pilihan sufor yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan buah hati Anda sesuai dengan usianya tentu saja. Melihat dari segi harganya ada produk yang memang ditawarkan dengan harga murah meriah, namun juga tak jarang diantaranya yang dibandrol dengan harga agak mahal. Bisa disesuaikan dengan kantong Anda.

Hanya saja sebagian diantara bayi juga memiliki kecenderungan alergi, mereka memiliki masalah terhadap laktosa sehingga membuatnya tak bisa mengkonsumsi sembarangan susu kemasan yang ada di pasaran. Untuk kondisi semacam ini jangan khawatir karena berikut ini ada beberapa pilihan susu formula yang aman dikonsumsi oleh bayi yang alergi susu sapi, diantaranya adalah:

  1. Susu dari protein kedelai atau yang dikenal dengan nama susu soya, produk susu yang satu ini tidak jauh berbeda dibandingkan dengan susu sapi, hanya saja bahannya adalah kacang kedelai, sehingga sama sekali tidak mengandung laktosa atau protein susu sapi, inilah yang membuatnya aman dikonsumsi oleh bayi, hanya saja tetap perhatikan jenis dan juga ketentuan usia yang boleh dan tidak mengkonsumsinya.
  2. Susu sapi terhidrolisis, ini adalah produk susu yang berasal dari bahan dasar susu sapi, namun karena proses pembuatannya dilakukan dengan cara dihidrolisis, maka sebagian diantara kandungan protein sapinya hilang, sehingga membuat susu tersebut bebas dari laktosa dan pastinya aman dikonsumsi oleh anak-anak yang memiliki masalah dengan intoleransi laktosa.
  3. Susu berbasis asam amino, ini juga termasuk dalam produk susu yang aman dikonsumsi oleh anak-anak yang memiliki kecenderungan intoleransi laktosa atau alergi pada protein susu sapi. Asam amino yang terkandung dalam susu ini aman dikonsumsi dan tidak memicu reaksi alergi kepada buah hati.

Baca juga Tips Memilih Susu Formula yang Tepat untuk Bayi Baru Lahir

Umumnya susu formula di atas banyak dijual di pasaran dalam berbagai macam merk, hanya saja dibandingkan dengan produk susu biasa, jika melihat dari segi harganya memang sedikit lebih mahal. Tetapi jangan khawatir karena aman dikonsumsi oleh buah hati Anda, tentunya bunda tak ingin si kecil mengalami diare terus menerus atau bahkan muntah-muntah karena alergi susu bukan.

Be the first to comment on "3 Alternatif Susu Formula Terbaik yang Cocok untuk Anak Alergi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*