3 Cara Mengasuh Bayi Kembar Dengan Mudah

3 Cara Mengasuh Bayi Kembar Dengan Mudah

Dikarunia seorang anak adalah anugrah terbesar dari setiap masing-masing individu, dipercaya diberikan seorang bayi saja adalah anugrah bahagia yang tidak bisa dituliskan dengan kata-kata apalagi diberikan seorang bayi kembar yang tentu saja akan menambah kelipatan bahagia.

3 Cara Mengasuh Bayi Kembar Dengan Mudah

Cara mengasuh bayi kembar tentu saja akan membuat anda 2 kali ekstra tenaga dan tentu saja hampir beda dengan cara mengasuh seorang bayi, walupun tidak mempunyai perbedaan secara signifikan dalam cara mengasuh bayi itu sendiri tentu saja anda akan mengetahui perbedaan itu sendiri walaupun tidak jauh dengan merawat seorang bayi. Berikut ini cara untuk anda dalam mengasuh bayi kembar yang dapat membantu dan menambah pengetahuan anda.

Baca juga: Kenali Ciri-ciri Kehamilan Bayi Kembar Saat Mengandung

  • Minta bantuan

Cara mengasuh yang pertama adalah mintalah bantuan, maksudnya disini mengasuh seorang bayi tentu saja anda sebagai seorang awam yang belum mengetahui cara-cara merawat bayi atau bahkan anda masih takut untuk memegang bayi anda sendiri, saya sarankan sebaiknya anda meminta bantuan kepada kerabat yang memang betul mengetahui cara merawat bayi dengan baik dan benar. Merawat seorang bayi apalagi anda sebagai pemula tentu saja anda akan mengalami kebingungan dan merasa repot.

Apalagi merawat seorang bayi kembar tentu anda juga merasa kebingungan dan merasa kerepotan dua kali lipat yang anda rasakan. Jika rasa tersebut muncul dibenak anda alangkah lebih baiknya anda menukar pikiran atau bicara kepada pasangan anda. Anda juga dapat meminta bantuan kepada orang tua anda yang lebih mengetahui bagaimana cara mengasuh bayi dengan baik. Tips dari kami sebaiknya anda lebih pandai-pandai dalam mengatur strategi agar anda juga tidak mengalami kelelahan.

  • Selalu sediakan botol ASI

Saat mengasuh bayi kembar, anda tidak harus menyusui si kembar secara bersamaan dengan payudara secara bergantian. Untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya latihlah bayi anda untuk menyusu melalui botol. Ini juga dapat membantu anda pada saat anda bepergian keluar rumah agar lebih efektif namun juga tetap memperhatikan kondisi bayi anda. Sebaiknya anda membeli beberapa botol ASI yang cukup banyak atau bisa juga anda membeli 2 kali lipatnya agar pada saat botol yang lain kotor belum dicuci anda tidak mengalami keropatan untuk mencucinya terlebih dahulu.

  • Cara memberikan perhatian

Langkah yang sangat penting adalah cara memberikan perhatian. Mempunyai bayi tentu saja cara memberikan perhatian berbeda dengan memberikan perhatian kepada seorang bayi kembar. Dalam memberikanperhatian sebaiknya anda harus berhati-hati agar diantara salah satu bayi tidak mengalami iri perhatian dengan saudaranya.

Demikian 3 cara yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengasuh bayi kembar, saran dari kami dalam membelikan sebuah baju tidak harus mempunyai benda yang sama hingga warna yang menyerupai akan tetapi belilah sesuatu barang yang jumlahnya adil.

Be the first to comment on "3 Cara Mengasuh Bayi Kembar Dengan Mudah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*