4 Jenis Makanan Bayi yang Efektif Menambah Berat Badan

4 Jenis Makanan Bayi yang Efektif Menambah Berat Badan

Tumbuh kembang bayi bisa dilihat dari beberapa hal, diantaranya adalah pertambahan berat badan dan juga tingginya, bayi yang normal akan mengalami pertumbuhan berat dan juga tinggi secara efektif terus menerus sesuai dengan usia mereka, hal ini bisa dilihat salah satunya adalah dengan mengikuti posyandu, kegiatan wajib untuk bunda dan juga bayi, dilakukan dalam kurun waktu sampai menginjak usia 4 tahun untuk terus memantau perkembangan dan pertumbuhan mereka. Dengan pemberian makanan bayi yang tepat, maka tentu akan membuat pertumbuhan mereka kian optimal.

4 Jenis Makanan Bayi yang Efektif Menambah Berat Badan

Hanya saja tidak bisa dipungkiri bahwa bayi dan juga anak-anak merupakan masa yang paling sulit untuk memberikan asupan nutrisi terbaik, karena bagaimanapun mereka masih tergolong pilah-pilih dan susah untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan tertentu, apalagi tidak semua bahan makanan juga cocok dikonsumsi sesuai dengan usia buah hati tersebut. Itulah mengapa tak jarang diantaranya buah hati yang kurus dan memiliki angka atau bobot yang kurang normal.

Sebisa mungkin bunda juga harus menyiasatinya dengan cara memberikan makanan bayi yang bagus dalam meningkatkan bobot tubuh si kecil. Berikut ini diantara pilihan jenisnya, yaitu:

  1. ASI, tidak bisa dipungkiri jika air susu ibu menjadi asupan nutrisi utama bagi bayi yang baru lair, dibandingkan dengan susu formula maka peran ASI ini jauh lebih banyak dan juga aktif dalam menambah berat badan mereka. Sehingga pastikan untuk memberikan secara cukup setiap hari.
  2. Pisang, salah satu jenis buah yang aman dikonsumsi oleh bayi, apalagi yang sudah menginjak usia 6 bulan adalah pisang, karena buah yang satu ini terbilang cukup lumat dan mudah untuk dicerna. Selain kaya akan nutrisi yang baik untuk meningkatkan berat badan mereka, maka pisang ini juga kaya akan kandungan serat yang bagus di dalam membantu memperlancar sistem pencernaan.
  3. Daging, konsumsi daging ayam dan juga daging sapi adalah pilihan terbaik untuk mencukupi kebutuhan protein bagi buah hati, karena bagaimanapun menu makanan yang satu ini memang kaya akan sumber protein yang bagus dalam pembentukan sel-sel tubuh yang baru, juga untuk mengisi jaringan otot, sehingga berat badan mereka bertambah secara signifikan.
  4. Biskuit, selingi dengan biskuit yang kaya akan kandungan karbohidrat dan juga protein sebagai bahan makanan pendukung untuk buah hati. Namun tetap dengan mempertimbangkan beberapa hal, salah satu diantaranya adalah jumlah gula yang ada di dalamnya. Jangan sampai berlebih karena akan memicu obesitas.

Baca juga Jenis Makanan Bayi Yang Mendukung Kecerdasan Otak

Konsumsi makanan bayi tersebut secara teratur efektif dalam meningkatkan berat badan mereka, namun juga harus mempertimbangkan jumlah normalnya, jangan sampai pertambahan berat badan memicu terjadinya obesitas.

Be the first to comment on "4 Jenis Makanan Bayi yang Efektif Menambah Berat Badan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*