4 Jenis Makanan Terbaik Untuk Mendukung Pertumbuhan Bayi

4 Jenis Makanan Terbaik Untuk Mendukung Pertumbuhan Bayi

 Makanan tentu saja mempunyai peran penting untuk mempengaruhi kesehatan penikmatnya. Seperti misalnya makanan juga sangat berpengaruh pada pertumbuhan bayi karena nantinya akan berpengaruh pada kecerdasan, hormon, daya tahan tubuhnya, dan juga efek kesehatan lainnya. Oleh karena itulah orangtua harus memperhatikan makanan yang akan diberikan untuk bayinya dan memastikan untuk memberikan makanan yang mengandung banyak gizi. Misalnya saja memberikan beberapa bahan makanan berikut ini yang terkenal mempunyai manfaat yang besar apabila dikonsumsi secara rutin.

 

  • 4 Jenis Makanan Terbaik Untuk Mendukung Pertumbuhan BayiIkan

Sudah diketahui oleh banyak orang bahwa ikan mempunyai gizi yang sangat bagus dan baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan baik bayi ataupun orang dewasa. Ikan sendiri juga disarankan oleh para pakar untuk dikonsumsi agar mendukung pertumbuhan bayinya yaitu dapat merangsang otaknya lebih cerdas. Ikan seperti salmon misalnya terkenal dengan kandungan asam lemaknya, selain itu juga mempunyai kandungan omega 4 yang bagus sebagai kandungan yang akan merangsang pertumbuhan otak bayi dan anak. Oleh karena itulah apabila mengkonsumsi ikan yang dianjurkan dengan rutin akan dapat untuk membuat pikiran lebih tajam dan juga lebih baik dalam tes kemampuan mental.

  • Kuning telur

Bahan selanjutnya yang bisa diberikan untuk membantu pertumbuhan bayi adalah kuning telur. Bahan ini mengandung kolin yang mempunyai manfaat untuk membantu perkembangan otak. Sehingga seperti pada ikan kandungan ini juga membantu anak tumbuh lebih cerdas. Kuning telur ini juga merupakan sumber protein yang bergizi sehingga bisa dikonsumsi secara rutin. Karena harga dari bahan ini juga lebih murah dan terjangkau serta sangat mudah untuk didapatkan di banyak tempat.

  • Sayuran berwarna

Bahan lainnya yang akan membantu pertumbuhan pada bayi adalah sayuran berwarna. Bukan hanya sayuran hijau yang akan berguna untuk kesehatan tetapi juga sayuran yang warna warni seperti misalnya tomat, wartel, dan juga labu. Dimana berbagai sayuran berwarna ini mempunyai kandungan antioksidan yang banyak dan kandungan tersebut akan membantu untuk memperhatikan kekuatan dan juga kesehatan membran sel. Selain itu fungsi dari mengkonsumsi sayuran berwarna secara rutin ini adalah dapat untuk mencegah sel kanker sehingga akan nantinya anak akan tumbuh lebih sehat.

Baca juga artikel menarik lainnya di bayionline.net

  • Kacang hijau

Dan bahan makanan selanjutnya yang akan dapat untuk membantu pertumbuhan bayi lebih maksimal adalah kacang hijau. Bahan ini memang sangat direkomendasikan karena mempunyai banyak kandungan yang baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah mengandung nutrisi yang tinggi dan lengkap. Kacang hijau ini mempunyai kadar protein, karbohidrat kompleks, zat besi, fosfor, thiamin, dan juga kandungan lainnya yang mempunyai fungsi untuk membantu merangsang pertumbuhan otak bayi. Sehingga nantinya akan tumbuh lebih cerdas apabila mengkonsumsi kacang hijau secara rutin.

 

Be the first to comment on "4 Jenis Makanan Terbaik Untuk Mendukung Pertumbuhan Bayi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*