4 Jenis Vitamin Bayi untuk Membantu Pertumbuhannya

4 Jenis Vitamin Bayi untuk Membantu Pertumbuhannya

Untuk mendukung pertumbuhan bayi dan anak ada banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah dengan memilih jenis vitamin bayi terbaik dan bisa untuk mendukung pertumbuhan bayi lebih baik. Pemilihan vitamin tersebut penting dilakukan karena setiap vitamin akan dapat untuk memberikan manfaat dan fungsi yang berbeda. Oleh karena itulah perlu untuk memilih vitamin tertentu untuk mendapatkan manfaat lebih spesifik. Misalnya saja beberapa jenis vitamin yang bisa dipilih untuk mendukung pertumbuhan bayi adalah sebagai berikut ini:

4 Jenis Vitamin Bayi untuk Membantu Pertumbuhannya

  • Vitamin D

Jenis vitamin pertama yang bisa dipilih oleh orangtua untuk bayinya adalah vitamin D. Vitamin ini dapat berguna dan sangat bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan bayi. Dan sumber utama untuk mendukung pertumbuhan bayi bisa didapatkan dari sinar matahari. Oleh karena itulah biasanya banyak orangtua yang akan menjemur anaknya di bawah sinar matahari langsung yang mengenai kulit. Hal tersebut sangat baik dilakukan dengan memilih waktu yang tepat yaitu di bawah pukul 9 pagi. Selain itu juga perlu untuk memperhatikan agar tetap melindungi mata bayi agar tidak terkena sinar matahari langsung dan bisa menggunakan penutup mata. Selain dari sinar matahari langsung, sumber dari vitamin D juga bisa didapatkan dari berbagai bahan makanan contohnya saja dari telur dan juga ikan. Sehingga bisa untuk mengkonsumsi makanan tersebut untuk mendapatkan manfaat dari vitamin ini.

  • Vitamin A

Jenis vitamin bayi yang harus dipenuhi untuk mendukung pertumbuhannya adalah vitamin A. Jenis vitamin ini bisa didapatkan dari banyak bahan makanan misalnya yang terkenal adalah dari wortel yang mengandung beta karoten yang tinggi. Selain wortel, juga ada banyak makanan lainnya yang mengandung vitamin A yaitu susu, ubi manis, berbagai sayuran hijau, dan juga mangga. Berbagai makanan dengan kandungan Vitamin A tersebut sangat baik dan memberikan perkembangan mata, memberikan manfaat untuk kesehatan kulit, dan juga dapat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Vitamin C

Vitamin C tentunya sudah banyak dikenal oleh masyarakat dan bisa didapatkan dari jenis makanan atau bahan yang mempunyai rasa sedikit asam dan kecut. Jenis vitamin ini biasanya sangat tepat untuk mengobati sariawan dan manfaat lainnya. Contohnya untuk mendapatkan vitamin C ini bisa dengan mengkonsumsi kiwi, tomat, brokoli, jeruk, dan juga berbagai bahan sayuran dan buah-buahan lainnya.

Baca juga; Hindari Berbagai Penyakit dengan Asupan Vitamin Bayi Baru Lahir dengan Tepat

  • DHA dan Zat besi

Dan selain berbagai vitamin bayi di atas, dua bahan lainnya yang baik dan penting untuk pertumbuhan bayi adalah DHA dan zat besi. Untuk zat besi akan dapat untuk membantu perkembangan belajar, fisik, dan juga perilaku anak. Sedangkan untuk DHA sangat berguna untuk perkembangan mata dan otak anak. Sehingga mendapatkan anak yang cerdas dan cepat tanggap.

 

Be the first to comment on "4 Jenis Vitamin Bayi untuk Membantu Pertumbuhannya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*