4 Model Sepatu Bayi Ini Sebaiknya Anda Belikan Kepada Si Kecil

Tampilan fashionable tentunya tak hanya cocok untuk orang dewasa, melainkan juga anak-anak. Bahkan mulai dari bayi banyak diantaranya yang sudah mengenakan pakaian layaknya orang dewasa, mulai dari aksesoris pelengkap layaknya sepatu. Pada dasarnya pemakaian sepatu ini memang sudah dimulai sejak anak berusia dini, salah satu alasannya adalah membiasakan mereka di kemudian hari sehingga bisa terus nyaman memakai sandal ataupun sepatu. Banyak pilihan sepatu bayi nan lucu yang dijual di pasaran.

Model yang ditawarkan juga sangat beragam, bahkan tak jarang diantaranya yang dibuat kembaran atau couple dengan orang tuanya, tentunya paut dijadikan koleksi di rumah. Hanya saja memilihkan produk alas kaki untuk si kecil ini terkadang memang gampang-gampang sulit, salah satu diantaranya disebabkan oleh ukuran kaki mereka yang cepat sekali perubahan, menyesuaikan dengan pertumbuhan tubuh bayi yang memang sangat cepat dibandingkan dengan orang dewasa. Sering kali hari ini dibelikan namun 2 minggu kedepannya sudah tidak muat lagi untuk dipakai.

Salah satu solusinya adalah dengan memilih sepatu bayi yang ukurannya tidak terlalu fit, sehingga bisa digunakan untuk jangka waktu agak lama. Adapun juga beberapa model sepatu untuk anak-anak yang sebaiknya tidak Anda belikan untuk mereka, diantaranya adalah:

  1. Sepatu berhak tinggi, sepatu dengan hak ini memang memberikan tampilan yang cantik, khususnya kepada anak perempuan, namun sangat tidak disarankan untuk membelikannya bagi si kecil, dengan pertimbangan keamanan, karena pada umumnya buah hati masih belum bisa menjaga keseimbangan dalam menggunakan model sepatu ini. Dibandingkan tidak akan terpakai, maka ada baiknya untuk tidak membelikan model tersebut.
  2. Sepatu dengan sol yang tipis dan tidak berstruktur, struktur sepatu bagian luar atau bawah ini memiliki fungsi yang tak kalah penting, diantaranya adalah berguna untuk mencegah mereka terpeleset, karena dibandingkan dengan sepatu yang berstruktur atau memiliki sol tebal daya rekatnya atau geseknya kepada sebuah media sangatlah kurang, sehingga bisa memicu mereka untuk terpeleset ketika menggunakannya.
  3. Sepatu bertali, meskipun terbilang simpel, namun orang tua juga wajib tau bahwa model sepatu yang satu ini hanya cocok digunakan untuk orang dewasa, bukan karena si kecil belum bisa menalikannya, melainkan lebih kepada keamanan, saat tali tersebut copot, maka bisa memicu mereka menginjak talinya sendiri, sehingga berujung pada terjatuh.
  4. Sepatu dengan banyak aksesoris, karena selain berat aksesoris pada sepatu anak-anak biasanya membuat mereka justru lebih tertarik untuk mencopotnya dibandingkan dengan mengenakannya.

Setidaknya itulah beberapa hal yang harus Anda hindari dalam memilih sepatu bayi, pilihlah model sepatu yang simpel dan juga lucu, namun tetap dapat menunjang kenyamanan si kecil ketika berjalan.

 

Be the first to comment on "4 Model Sepatu Bayi Ini Sebaiknya Anda Belikan Kepada Si Kecil"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*