4 Nama Obat Kaki Pecah Pecah yang Efektif Melembutkan Kulit Kaki

Menjalani masa kehamilan mempunyai banyak tantangannya, mulai dari masalah psikologis  dan juga fisik. Hal tersebut tentunya tidak menyurutkan kebahagian ibu untuk selalu menjaga janin yang dikandungnya. Berbagai masalah psikologis seperti sering marah adalah pengaruh hormon kehamilan dikarenakan ibu sering kelelahan dan melampiaskannya ke orang lain, sedangkan untuk faktor fisik adalah masalah seperti kaki pecah. Cara mengobati kaki pecah pecah bisa menggunakan berbagai produk yang tersedia di apotek dan juga bisa langsung berkonsultasi dengan dokter.

Kaki pecah memang terdengar seperti masalah sepele yang tidak terlalu diperhatikan, namun demikian masalah kaki pecah tentunya akan menghambat aktivitas ibu hamil untuk berkegiatan di dalam dan di luar luar, padahal ibu hamil sebaiknya memanfaatkan waktunya untuk sering melakukan jalan-jalan guna menjaga kesehatan baik untuk ibu maupun janin.

Untuk itu, berikuat nama obat kaki pecah pecah yang bisa kamu gunakan selama mengalami masalah tersebut baik yang berasal dari bahan alami maupun dari obat-obatan:

  1. Masker Tepung Beras

Tepung beras identik dengan tekstur yang kasar mempunyai khasiat dalam membersihkan dan juga memberikan nutrisi pada kaki yang mengalami pecah-pecah. Cara mengatasi kaki pecah pecah menggunakan masker tepung beras adalah dengan menyiapkan 3 sdm tepung beras serta tambahkan bahan lain seperti madu dan cuka apel kemudian campur menjadi satu. Sebelum membaluri kaki pecahmu dengan masker ini, sebaiknya kamu merendam kakimu dengan air hangat terlebih dahulu selama 10 menit dan baluri bagian kaki yang mengalami pecah-pecah dengan masker tepung beras.

Jika kamu memiliki masalah kaki pecah-pecah yang cukup serius, kamu bisa menambahkan bahan untuk menghaluskan kaki pecah seperti minyak zaitun.  Penggunaan tepung beras saja tidak cukup, kamu harus mengimbanginya dengan meminum air dalam jumlah yang cukup untuk menjaga kulit agar tetap lembab.

 

  1. Masker Alpukat Pisang

Pengobatan murah meriah yang bisa kamu coba adalah menggunakan masker alpukat pisang dan oleskan pada kaki pecahmu. Kandungan minyak essensial, vitamin, dan lemak pada alpukat dapat membantu mengobati masalah kaki pecah-pecah. cara menggunakannya juga cukup mudah, yaitu haluskan kedua bahan tersebut dan oleskan atau luluri ke bagian kaki yang pecah-pecah selama 20 menitan. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kamu bisa membungkus kakimu dengan kaus kaki setelah melumuri kaki pecah dengan alpukat pisang.

 

  1. Gloria Origita Cosmetic Kanna Krim Lembut

Produk yang dibanderol dengan harga yang murah ini bisa digunakan oleh ibu hamil untuk mengobati kaki pecah-pecah. Produk kosmetik yang berasal dari dalam negeri ini memilki kandungan pelembab alami lecithin yang bekerja efektif dalam membuat kulit kaki pecah menjadi lebih lembut.

Penggunaan krim kaki ini akan membuat merasa nyaman ketikan bersentuhan dengan lantai karena tidak menyebabkan rasa lengket dan licin pada kaki. Selain itu, penggunaan krim ini tidak akan membuat bagian kakimu yang pecah terasa panas.

 

  1. Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion

Produk ini juga tidak terlalu mahal. Selain digunakan untuk kaki pecah, produk lotion ini juga bisa diberikan ke anggota tubuh lainnya untuk menjaga kelembapan tubuh. Produk ini mempunyai kandungan epidermal replenishing complex yang bekerja untuk melembutkan bagian kaki yang pecah-pecah.

Produk ini mudah menyerap ke bagian tubuh dan juga tidak menimbulkan rasa lengket. Selain itu, produk ini juga bisa diberikan kepada orang yang memilki kulit sensistif karena tidak ada kandungan aditif.

 

Bagi yang mempunyai masalah kaki pecah-pecah, nama obat kaki pecah pecah di atas bisa membuat kulit kakimu menjadi lebih lembut loh!

Be the first to comment on "4 Nama Obat Kaki Pecah Pecah yang Efektif Melembutkan Kulit Kaki"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*