4 Tips Membeli Perlengkapan Bayi Baru Lahir Agar Tetap Hemat

Memiliki buah hati tentu menjadi dambaan setiap pasangan, ketika istri sudah hamil tentu merasakan kebahagiaan yang amat sangat. Bulan demi bulan usia kehamilan terus bertambah sejalan dengan semakin buncitnya perut calon bunda. Nah, selama masa tumbuh kembang janin tersebut tentu sudah menyusun persiapan minimal dana supaya ketika kandungan sudah menginjak 7 bulan. Calon orangtua ini sudah bisa belanja aneka perlengkapan bayi baru lahir supaya mengasuh si kecil terasa mudah.

Perlengkapan bayi di pasaran sangat banyak, beberapa penjual menghadirkan merek tertentu dengan kisaran harga yang khas. Namun ada pula yang menyediakan pilihan secara lengkap sehingga satu toko menyediakan produk murah sampai sangat mahal. Bagi calon orangtua yang kebetulan sama-sama sibuk maka bisa menimbang untuk belanja di toko online karena semua perlengkapan bayi yang dibutuhkan tersedia disana. Susunlah daftar belanjaan lalu tentukan mana dulu yang perlu diprioritaskan supaya tidak salah menyediakan.

Tips Memilih Baju Bayi Yang Nyaman Dan Aman Saat Digunakan

Kiat Belanja Agar Tidak Boros

Banyaknya perlengkapan bayi yang perlu disediakan tentu terkadang orangtua kesulitan menyediakan semuanya di rumah karena kantong yang terbatas. Maka, simak dulu beberapa kiat berikut agar tidak boros sekaligus sesuai kondisi kantong:

  • Mulailah belanja di trimester akhir,

Calon orangtua lebih dianjurkan belanja aneka perlengkapan bayi ketika menginjak trimester akhir, yakni setelah 7 bulan ke atas. Mengapa? Pasalnya pada usia kandungan tersebut jenis kelamin si kecil sudah bisa diketahui. Sehingga membantu orangtua memilih jenis dan warna perlengkapan yang sesuai.

  • Membuat dulu daftar belanja sesuai kebutuhan,

Sebelum pergi berbelanja berbagai perlengkapan bayi baru lahir maka baiknya calon orangtua sudah membuat daftar belanja. Tentunya akan berisi peralatan wajib yang disediakan dulu ketimbang yang lainnya. Kalau sudah dibuat daftar maka lebih mudah menyesuaikan dengan jumlah anggaran yang tersedia. Sehingga tidak akan kurang, sekalipun harga di pasaran meleset setidaknya Anda belanja sesuai kebutuhan. Supaya semakin hemat ada baiknya memanfaatkan perlengkapan bayi yang sudah ada.

  • Tentukan jumlah setiap perlengkapan yang akan dibeli,

Ada beberapa perlengkapan yang memang penting sekali belanja dalam jumlah tertentu agar pas dengan kebutuhan. Misalnya untuk kasur bayi tentu satu saja sudah cukup, berbeda lagi dengan popok dan pakaian bayi. Maka dianjurkan belanja minimal 5 buah, khusus popok kain dianjurkan ada puluhan dimana semakin banyak semakin baik. Kenali jumlah terbaik dalam penyediaan perlengkapan bayi sehingga membuat si kecil aman dan nyaman sejak lahir.

  • Belanja perlengkapan bayi sedikit lebih besar,

Khusus untuk pakaian, baik atasan maupun celana bayi usahakan memilih ukuran yang lebih besar. Begitupun dengan beberapa perlengkapan bayi lainnya, sebut saja seperti handuk, ember mandi bayi, kasur, kelambu, dan sebagainya. Ukuran yang lebih besar di awal kelahiran si kecil memang kebesaran namun pertumbuhan fisik bayi sangatlah cepat. Nantinya akan cepat muat bahkan kekecilan kalau membeli ukuran yang mungil, supaya tidak belanja kedua kali maka beli ukuran besar.

  • Manfaatkan beragam promo di tempat belanja,

Belanja perlengkapan bayi tentu akan semakin nyaman di kantong apabila Anda memanfaatkan promo yang berlangsung. Promo ini dengan mudah ditemukan di pusat perbelanjaan bagian perlengkapan bayi. bisa pula ditemukan di berbagai situs belanja online terpercaya sehingga bisa memangkas biaya belanja yang nilainya bisa jadi sangat lumayan. Pertimbangkan untuk berburu promo, jika rezeki menemukannya maka semua perlengkapan bayi baru lahir bisa ditemukan dalam harga murah.

Be the first to comment on "4 Tips Membeli Perlengkapan Bayi Baru Lahir Agar Tetap Hemat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*