5 Jenis Makanan Bayi yang Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

5 Jenis Makanan Bayi yang Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Memberikan makanan bayi tentunya tidak boleh diberikan secara sembarangan, hal ini dikarenakan makanan yang dikonsumsi oleh bayi sangat berpengaruh dengan tumbuh kembangnya, sehingga hal inilah yang menjadikan para orang tua haruslah lebih cerdas dalam memberikan makanan yang terbaik dan aman untuk dikonsumsi bayi. Terlebih lagi untuk makanan yang adapun tidak semuanya diperbolehkan untuk dikonsumsi oleh bayi.

5 Jenis Makanan Bayi yang Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Dari sekian banyaknya pilihan jenis makanan untuk bayi yang tersedia inilah yang menjadikan para ibunda haruslah lebih selektif dalam melakukan pemilihan makanan yang sehat dan terbaik untuk buah hati. Selain memperhatikan pada kandungan gizinya, maka para ibunda juga harus bisa memastikan bahwa makanan yang diberikan pada bayinya tidak membuat alergi.

Jika Anda belum mengetahui jenis makanan yang baik dan aman untuk buah hati Anda, maka Anda dapat untuk mengikuti beberapa panduan yang ada di bawah berikut ini yang akan membantu diri Anda agar bisa memberikan makanan bayi yang tepat dan menghindari makanan yang mampu memberikan dampak buruk pada kesehatan bayi.

Berikut ini makanan yang sebaiknya dihindari, karena dapat mengganggu kesehatan bayi, yaitu sebagai berikut ini:

  • Sereal dari beras putih.

Sereal yang terbuat dari beras putih ini mengandung sedikit protein, dan tidak memiliki serat, serta tidak ada rasa. Alangkah baiknya jika Anda menghindari makanan ini, meskipun makanan ini mengandung banyak zat besi dan juga zinc, namun alangkah baiknya Anda menghindari jenis makanan ini. Anda dapat untuk menemukannya melalui jenis makanan yang lainnya, misalnya melalui ikan, telur atau makanan yang lainnya.

  • Jus buah.

Jus buah ini dianggap sebagai jenis minuman yang menghilangkan segala kandungan yang ada pada buah segar. Sehingga kandungan buah segar yang sudah dibuat jus ini pun juga dapat menghilang, bahkan untuk 100% jus yang berasal dari buah buatan sendiri ini pun juga tidak memiliki banyak kandungan serat. Sedangkan untuk jus buah ini pun juga tidak dapat untuk menggantikan buah segar yang asli sehingga sebaiknya jika Anda ingin memberikan buah kepada buah hati langsung dalam bentuk buah segar saja.

Baca juga Tanda-tanda si Kecil Sudah Siap Mengonsumsi Makanan Bayi

Perlu diingat bahwa untuk peran dari makanan bayi tidak hanya membuat kenyang bayi saja, akan tetapi makanan juga berguna untuk kecerdasan sang anak, sehingga jika Anda ingin buah hati Anda dapat tumbuh kembang dengan baik tanpa adanya gangguannya, maka sebaiknya Anda tetap memperhatikan pada jenis makanan yang baik untuk buah hati Anda sekaligus memperhatikan pada jenis makanan yang tidak baik untuk bayi Anda. Jika Anda memberikan makanan yang tidak baik untuk bayi, maka hal ini pun juga akan berpengaruh pada kesehatan bayi.

Be the first to comment on "5 Jenis Makanan Bayi yang Berdampak Buruk Bagi Kesehatan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*