5 Makanan Sehat Untuk Menunjang Pertumbuhan Bayi

5 Makanan Sehat Untuk Menunjang Pertumbuhan Bayi

Makanan sehat yaitu makanan yang mengandung gizi seimbang kaya akan serat dan zat yang dibutuhkan untuk perkembangan tubuh. dilihat kandungannya makanan sehat yaitu makanan yang mengandung karbohidrat,protein,mineral,vitamin. Terlebih lagi makanan sehat untuk menunjang pertumbuhan bayi harus diperhatikan betul betul gizi yang terkandung didalam makanan itu sendiri.

5 Makanan Sehat Untuk Menunjang Pertumbuhan Bayi

Makanan yang mengandung gizi dan nutrisi cukup memang diperlukan untuk menunjang pertumbuhan bayi. Makanan bayi sudah banyak beragam jenis dan merk,namun sebagai ibu harus pandai-pandai memperhatikan dan memilah makanan apa yang pantas dikonsumsi oleh bayi kita. Nah,berikut tips untuk bunda makanan sehat apa yang dapat menunjang gizi si baby :

  • Susu

Susu merupakan salah satu sumber protein dan kalsium yang penting untuk menunjang perkembangan si baby. Didalam susu formula bayi terdapat kandungan penting yaitu dapat menjadikan tulang lebih sehat dan dapat mendukung proses perkembangan otak pada anak.

  • Bayam

Sayuran berdaun hijau sangat pantas dikonsumsi untuk bayi yang memang sudah diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan bertekstur kasar. Beberapa sayuran hijau sendiri juga banyak mengandung manfaat misal seperti vitamin, kalsium. Selain mengandung kalsium sayur bayam juga mengandung vitamin K yang mempunyai peran penting dalam pembentukan tulang.

  • Pisang

Buah pisang yang kita kenal dimasyarakat,merupakan salah satu jenis uah yang cocok diberikan dan dikonsumsi oleh bayi. Buah pisang sendiri kaya akan serat yang baik untuk kesehatan dan pertumbuhan bayi serta baik untuk sistem pencernaan buah hati.

  • Alpukat

Manfaat buah alpukat sangat beragam, yang terpenting adalah manfaat untuk pertumbuhan bayi yaitu mengandung omega 3 yang dapat mendukung tumbuh kembang otak bayi. Cara menyajikan buah alpukat cukup mudah hampir sama cara menyajikan dengan buah pisang, cukup belah buah alpukat menjadi 2 bagian lalu buang isinya, siapkan sendok lalu kerok bagian tengah buah alpukat setelah itu siap disajikan untuk sang buah hati.

  • Wortel

Kandungan didalam wortel memang tidak diragukan,kandungan dalam sayur wortel sangat bagus untuk kesehatan mata. Didalam memilih wortel harus memperhatikan dengan teliti karna tidak semua wortel memiliki kualitas yang baik  terlebih lagi wortel memang memiliki harga cukup tinggi. Apalagi wortelnya untuk dikonsumsi bayi harus benar benar kondisi yang sangat baik. Menyajikan wortel untuk bayi cukup mudah hanya mengelupas kulitnya namun harus benar benar bersih dari kulit nya jangan sampai ketinggalan sedikitpun setelah itu potong menjadi bagian kecil kecil rebus atau bisa dicampur dengan sayur bayam lalu siap dikonsumsi untuk sikecil.

Baca juga artikel menarik lainnya di bayionline.net

Demikan macam macam makanan sehat yang tepat untuk sibaby. Tetap menjaga kebersihan dan memperhatikan gizi sibaby, pasalnya kualitas makanan akan mempengaruhi pertumbuhan bayi. Jika makananya sehat dan bergizi maka pertumbuhan semakin cepat dan sehat.

Be the first to comment on "5 Makanan Sehat Untuk Menunjang Pertumbuhan Bayi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*