5 Makanan Untuk Menambah Berat Badan Bayi

5 Makanan Untuk Menambah Berat Badan Bayi

Dikarunia seorang buah hati sudah pasti menjadi suatu kebahagiaan tersendiri. Mempunyai bayi tidak semudah yang akan kira mom, diperlukan ekstra perhatian agar si buah hati anda dapat tumbuh berkembang dengan baik. Menjaga buah hati bukan hanya menjaga secara eksternal akan tetapi juga diperhatikan makanan apa saja agar berat badan bayi anda dapat bertambah.

5 Makanan Untuk Menambah Berat Badan Bayi

Jangan kawatir Mom, menjaga berat badan bayi memang harus betul-betul diperhatikan dalam asupan makanannya. Untuk itu berikut ini jenis pilihan makanan yang bermanfaat untuk tumbuh kembang si kecil.

  • Asi

Asi sejak dulu memang dipercaya dapat meningkatkan tumbuh kembang si buah hati, jika asi anda kurang lancar atau menghasilkan asi yang sedikit anda dapat mengkonsumsi sayur katuk karena sayur katuk dipercaya dapat menambah asi. Selain itu asi dapat pula sebagai kebutuhan nutrisi yang harus diberikan oleh Si kecil.

  1. Telur

Telur dipercaya mengandung banyak manfaat salah satunya sebagai sumber protein tinggi, selain itu telur mempunyai kaya akan vitamin A dan vitamin B12 untuk itu telur sangat baik diberikan untuk buah hati anda akan dapat bertumbuh dengan baik.

  1. Pisang

Pisang juga dapat meningkatkan berat badan bayi akan tetapi sebaiknya pilihlah pisang yang memang hanya dianjurkan di konsumsi untuk bayi saja. Pisang dipercaya akan manfaatnya salah satunya mengandung karbohidrat dan kaya akan kalori untuk itu pisang sangat baik untuk menambah lemak sehat di tubuh Si kecil.

Baca juga: Ini Dia Cara Cepat Menurunkan Berat Badan yang Paling Aman

  1. Alpukat

Buah alpukat mempunyai banyak manfaat dan kandungan beragam juga. Alpukat dari sejak turun menurun banyak yang menganjurkan boleh dikonsumsi untuk bayi anda. Walaupun tidak semua berpendapat bahwa diperbolehkan di konsumsi untuk bayi atau tidak, saya rasa cukup baik dikarenakan alpukat juga kaya akan lemak dan kalori yang dapat mempercepat anak yang sedang berkembang. Dalam mengkonsumsi buah alpukat untuk Si buah hati pastikan anda juga memperhatikan takaran yang sesuai untuk umur bayi anda.

  1. Daging ayam

Daging ayam cukup penting peranannya, dalam pemilihan makanan untuk buah hati anda daging ayam sangat dianjurkan di masukkan kedalam list atau daftar menu makanan. Daging ayam mempunyai protein yang cukup baik dalam membangun otot dan disitulah daging ayam adalah salah satu makanan yang baik dikonsumsi bagi anak yang kurang gizi. Selain itu daging ayam mempunyai kandungan gizi  yang baik jika dibandingkan dengan daging-daging yang lain dan selain itu daging ayam sangat mudah ditemukan serta mempunyai harga yang relatif dapat menjangkau isi kantong anda.

 

Demikian 5 pilihan makanan yang dapat menambah berat badan bayi anda, sebelum anda memberikan jenis makanan apapun perhatikan dengan betul mulai dari kebersihan, gizi, dan takaran yang akan di konssumsi untuk buah hati anda. Semoga bermanfaat.

Be the first to comment on "5 Makanan Untuk Menambah Berat Badan Bayi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*