5 Tips Cerdas Memilih Pakaian Bayi yang Baru Saja Lahir

5 Tips Cerdas Memilih Pakaian Bayi yang Baru Saja Lahir

Menunggu kelahiran bayi atau buah hati adalah hal yang sangat menggembirakan sekaligus menegangkan. Melatih mental dan selalu memberikan nutrisi terbaik pada kandungan Anda pada trimester akhir merupakan cara terbaik yang bisa Anda lakukan sebelum proses persalinan. Selain itu, pada momen ini Anda juga sudah harus mempersiapkan perlengkapan bayi untuk buah hati Anda yang akan segera lahir. Salah satu perlengkapan yang sangat penting dan wajib ada adalah pakaian bayi. Saat ini, ada banyak sekali jenis pakaian khusus bayi baru lahir yang telah dijual luas dipasaran dan dapat Anda temui dengan mudah di beberapa pusat perbelanjaan terdekat Anda.

5 Tips Cerdas Memilih Pakaian Bayi yang Baru Saja Lahir

Jika Anda sebagai seorang ibu yang akan melahirkan anak pertama, maka biasanya sedikit kebingungan bagaimana cara menentukan model dan jenis pakaian terbaik untuk bayi Anda. Akan tetapi, sekarang Anda tidak perlu khawatir, berikut ini akan kita bahas 5 tips cerdas memilih pakaian untuk bayi yang baru lahir, antara lain:

  • Ukuran pakaian.

Selama beberapa bulan pertama, biasanya bayi akan tumbuh cenderung lebih cepat. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih ukuran yang lebih besar dari ukuran tubuh bayi Anda. Selain itu, usahakan untuk membeli pakaian untuk bayi Anda dengan beberapa ukuran karena terkadang prediksi dokter mengenai berat badan dan panjang bayi Anda tidak selalu tepat.

  • Memilih jenis bahan terbaik.

Bayi yang baru lahir, akan memiliki jenis kulit yang lembut dan sangat sensitif. Jadi periksalah bagian label pakaian bayi sebelum Anda membelinya supaya dapat mengetahui jenis bahan apa yang digunakan. Hindari jenis pakaian yang meninggalkan serat, pilihlah seperti kain katun yang dapat menyerap keringat sehingga tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit bayi Anda.

  • Model pakaian.

Setelah lahir, biasanya bayi akan menghabiskan sebagian waktunya hanya untuk tidur. Untuk itu, pilihlah model pakaian yang longgar dan nyaman saat digunakan supaya bayi Anda dapat tidur dengan nyenyak dan dapat bergerak bebas tanpa terganggu sedikitpun.

  • Pakaian harus dapat dibuka dari sisi depan atau belakang.

Tujuan dari pemilihan pakaian yang dapat dibuka dari salah satu sisi ini adalah supaya Anda dapat memasang dan melepas pakaian buah hati Anda dengan nyaman dan cepat. Jika terlalu lama dalam mengganti pakaian biasanya bayi akan menjadi rewel.

  • Baju hangat.

Saat Anda memilih jenis pakaian hangat untuk bayi, pilihlah yang terbuat dari katun atau wol saja agar bayi Anda lebih mudah bernafas. Baju yang berbahan serat tinggi nantinya justru akan menyulitkan buah hati Anda, terlebih lagi jika dikenakan pada saat tidur.

Baca juga Tips Mencuci Pakaian Bayi dengan Cara yang Aman dan Tepat

Dengan mengikuti beberapa cara di atas, Anda akan bisa memilih jenis pakaian bayi yang tepat, aman dan nyaman saat digunakan oleh buah hati Anda nantinya. Semoga bermanfaat.

Be the first to comment on "5 Tips Cerdas Memilih Pakaian Bayi yang Baru Saja Lahir"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*