5Rekomendasi Susu Ibu Hamil Terbaik dengan Harga SusuIbu Hamil Terbaru


Saat mual parah di trimester awal kehamilan, ibu hamil perlu mengetahui cara mengatasi mual saat hamil. Salah satu cara yang cukup ampuh untuk mengatasi mual yaitu minum susu khusus ibu hamil. Mual saat hamil, terutama di trimester awal, memang suatu hal yang tidak bisa dihindarkan. Selain mual, para ibu hamil juga kerap merasa mudah lelah, pusing, sering buang air kecil, muntah, dan perubahan mood yang naik turun.

Bahkan ada ibu hamil yang juga menjadi alergi atau anti sesuatu selama hamil karena merasa mual atau pusing saat menjumpai hal tersebut, misalnya ibu hamil mendadak tidak menyukai makanan dari ikan, padahal sebelumnya sangat suka makanan tersebut.

Di balik rasa mual yang sering menganggu para ibu hamil, sebenarnya mual saat hamil adalah hal yang sangat wajar karena janin baru saja tumbuh dalam rahim sehingga menyebabkan perubahan hormon hCG dan estrogen yang mengakibatkan munculnya rasa mual. Selain itu, rasa mual juga dipicu karena indera penciuman dan saluran pencernaan semakin sensitif sehingga memungkinkan timbulnya rasa mual.

Rasa mual yang tinggi terkadang membuat ibu hamil merasa stres dan tidak memperhatikan asupan nutrisi saat hamil. Padahal ibu hamil membutuhkan nutrisi yang lebih banyak dibandingkan wanita biasa karena makanan yang dikonsumsi akan berperan penting untuk perkembangan janin didalam kandungan. Beberapa nutrisi penting yang dibutuhkan bagi janin diantaranya Kalsium, Vitamin D, Zat Besi, Protein dan Asam Folat, dan nutrisi lainnya harus tercukupi dan masuk dalam bahan asupan makanan ibu hamil sehari-hari.

Namun ibu hamil tidak perlu khawatir, nutrisi yang dibutuhkan janin tersebut sudah ada dalam susu khusus ibu hamil yang memang dirancang memiliki nutrisi penting bagi ibu hamil. Dengan harga, rasa, dan kelebihan masing-masing, berikut ini beberapa merk susu ibu hamil dan harga susu ibu hamil tahun 2018 :

  1. Lactamil Pregnasis

Susu Lactamil memiliki beberapa varian rasa yang enak untuk dinikmati di antaranya coklat dan vanilla. Rasa yang nikmat tersebut mampu mengurangi rasa mual saat hamil. Dengan kandungan susu yang rendah lemak dan gula, susu Lactamil memiliki formula gizi lengkap untuk ibu hamil yang disebut formula ADIK+. Formula tersebut terdiri dari kandungan asam folat, vitamin D, zat besi, serta kalsium yang tinggi.

Lactamil Pregnasis juga dapat menjadi sumber protein penting untuk mendukung pembentukan sel-sel baru dan hormon pada janin. Dengan rutin mengonsumsi susu Lactamil Pregnasis sehari dua kali, janin akan tumbuh sehat dan kuat. Harga susu Lactamil untuk ukuran 200 gr adalah Rp35.000, sementara untuk ukuran 400 gram adalah Rp70.000.

  • Prenagen Mommy

Prenagen merupakan brand susu ibu hamil premium yang memiliki rasa enak dan nutrisi yang tinggi. Namun ibu hamil tidak perlu khawatir akan bertambah gemuk karena susu ini rendah lemak. Meskipun ibu hamil sudah mengonsumsi makanan bergizi setiap hari, namun akan lebih baik jika ditambah dengan mengonsumsi susu Prenagen Mommy agar melengkapi nutrisi bagi pertumbuhan janin Anda.

Bagi ibu hamil yang sulit makan karena merasa mual yang berlebihan, meminum Prenagen Mommy sangat membantu pemenuhan nutrisi tubuh dan janin agar tetap tumbuh sehat meskipun ibu hamil tidak banyak makan. Beberapa nutrisi bermanfaat dalam susu ini yaitu Vitamin B12 untuk mendukung pertumbuhan sel darah merah, DHA dan Kolin untuk mengembangkan fungsi otak, Kalsium dan Asam Folat untuk mencegah kerusakan sumsum tulang belakang pada janin dan membantu meningkatkan kecerdasan anak. Untuk mendapatkan susu Prenagen ini, biaya yang harus dikeluarkan yaitu Rp37.000 untuk 200 gram dan Rp75.000 untuk 400 gram.

  • Anmum Materna

Susu Anmum Materna memiliki kandungan asam folat yang tinggi yang berguna untuk mencegah terjadinya cacat otak dan tulang belakang pada janin serta kandungan asam sialat untuk menolong pertumbuhan mental bayi. Dari segi rasa, varian rasa susu dan coklat Anmum terasa lebih pekat dan enak dibandingkan susu ibu hamil lainnya. Oleh karena itu, dengan paduan Vitamin B6 di dalamnya serta rasanya yang enak, keluhan mual dan muntah ibu hamil dapat berkurang. Dengan semua manfaat ini, Anda bisa mendapatkannya dengan Rp44.000 untuk ukuran 200 gram dan Rp80.000 – Rp90.000 untuk ukuran 400 gram.

  • Lovamil

Lovamil adalah brand susu ibu hamil yang baru hadir di Indonesia. Dari segi rasa, lovamil memiliki beberapa varian rasa seperti coklat, vanilla, kacang hijau, dan varian rasa lainnya yang enak. Lovamil mengandung prebiotik inulin untuk memelihara fungsi saluran pencernaan dan memaksimalkan tumbuh kembang janin. Selain itu, susu ini juga tinggi kalsium yang berperan penting bagi pembentukan tulang serta mempertahankan kepadatan tulang. Dari segi harga, Lovamil ini cukup terjangkau. Harga susu ibu hamil ini yaitu Rp25.000 saja.

  • Bebemama

Nutricia memang sudah terkenal dengan berbagai produk susu bernutrisi bagi bayi, balita, anak-anak, dan ibu hamil. Salah satu produknya yakni Bebemama memiliki kandungan minyak ikan, serat pangan, kalsium, dan asam folat yang sangat penting bagi perkembangan dan pertumbuhan janin. Selain itu, varian rasa susu Bebemama meskipun tidak sebanyak susu ibu hamil lainnya, namun rasanya sangat enak. Harga susu Bebemama ini yaitu Rp34.000.

Be the first to comment on "5Rekomendasi Susu Ibu Hamil Terbaik dengan Harga SusuIbu Hamil Terbaru"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*