6 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan  

Faktor resiko mereka yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas memang cukup tinggi, diantaranya adalah gangguan kesehatan, apalagi ketika sudah memasuki usia senja, maka semakin banyak penyakit-penyakit berbahaya yang rawan untuk menyerang orang-orang yang berbobot besar. Hanya saja tidak bisa dipungkiri jika seandainya bobot tubuh ini juga bisa dengan mudah bertambah secara alami, contohnya saja ketika Anda sudah memasuki masa kehamilan sampai melahirkan nantinya. Secara alami bobot pastinya akan mengalami pertambahan, tak jarang bahkan yang jumlah kenaikannya sangat drastis.

 

Lalu apakah mungkin untuk bisa menurunkan berat badan tersebut selepas masa melahirkan, mengingat bagaimanapun ada saat dimana wanita tidak boleh berdiet karena harus memikirkan asupan nutrisi untuk buah hatinya nanti. Untuk itu berikut ini setidaknya ada beberapa tips mudah menurunkan bobot tubuh secara alam selepas melahirkan dan tidak memberikan dampak berbahaya pada buah hati, diantaranya adalah:

Baca Juga : Tips Hemat Belanja Peralatan Bayi yang Bisa Anda Terapkan

  1. Jangan mengurangi asupan nutrisi Anda, apalagi bagi wanita yang sedang menyusui, maka apa yang masuk kedalam tubuh ini akan sangat mempengaruhi nilai gizi dari susu yang dikonsumsi oleh buah hati. Jadi sebaiknya tak perlu diet dengan cara mengurangi porsi makan, lebih baik ubah jenis makanan yang masuk kedalam tubuh.
  2. Konsumsi cemilan yang sehat, hendaknya ganti cemilan yang kaya akan kandungan karbohidrat misalnya adalah biskuit dengan cemilan yang lebih banyak mengandung vitamin dan mineral, misalnya adalah buah dan juga sayur-sayuran, setidaknya cemilan semacam ini juga bagus di dalam memperlancar asi untuk buah hati.
  3. Menyusui bayi secara langsung, cara paling mudah menurunkan bobot tubuh adalah dengan menyusui secara eksklusif, mengingat hal ini nantinya membuat Anda membagi sebagian kalori yang masuk kedalam tubuh kepada buah hati. Jadi berat badannya lebih mudah turun dibandingkan dengan wanita yang tidak menyusui buah hati mereka.
  4. Konsumsi lebih banyak air putih, selain bagus untuk menghindarkan dari masalah kesehatan seperti diantaranya adalah dehidrasi, sebenarnya air ini juga merupakan sumber bahan alami yang membantu dalam menurunkan berat badannya, jadi cukupi kebutuhannya setiap hari.
  5. Biasakan untuk bergerak, ada kalanya sehabis melahirkan wanita jadi malas melakukan apapun dengan alasan kondisi kesehatan, padahal sebenarnya tidak, setelah melalui masa nifas justru Anda dianjurkan untuk olahraga, untuk membakar kalori dan menurunkan bobot.
  6. Cukupi istirahat Anda, jangan memaksakan diri untuk menjaga sendiri buah hati, alangkah baiknya meminta bantuan dari orang tua ataupun suami, hal ini nantinya akan sangat bermanfaat agar bunda mendapatkan waktu istirahat secara cukup. Paling tidak juga bisa berguna untuk menjaga berat badan agar tidak semakin melar.

 

Mudah untuk dilakukan dan dijamin aman.

Be the first to comment on "6 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan  "

Leave a comment

Your email address will not be published.


*