6 Tips Memilih Kereta Bayi Kembar

kereta bayi kembar

Kebutuhan akan perlengkapan bayi memang menjadi hal yang utama, sebab segala sesuatu yang berkaitan dengan perkembangan si kecil akan menjadi hal yang paling utama. Tidak terkecuali adalah kereta bayi atau yang biasa disebut dengan stroller. Bagi Anda yang saat ini kebetulan sedang mencari kereta bayi, banyak tipe dan jenis yang ada di pasaran. Ragam pilihan dapat Anda jumpai, tidak terkecuali untuk kereta bayi kembar. Stroller yang satu ini memang tidak hanya identik dengan bayi kembar, namun juga sebenarnya bermanfaat bagi Anda yang memiliki dua anak yang usianya tidak terlampau jauh. Berikut ini beberapa tips dalam memilih stroller untuk si kembar maupun bayi Anda yang sama-sama masih balita:

kereta bayi twins

  1. Pastikan model yang seperti apa,

Kereta bayi memiliki model yang berbeda-beda terutama untuk bayi kembar. Ada yang side by side yakni berdampingan namun adapula yang tandem atau depan-belakang. Anda dapat memilih model yang seperti apa sesuai dengan selera Anda, keduanya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan. Pertimbangkan sesuai dengan kebutuhan saja.

  1. Ditinjau dari fiturnya,

Fitur diperuntukkan dalam segala macam situasi dan kondisi, misalnya saja Anda sebaiknya memilih kereta bayi kembar yang memiliki bobot tidak terlalu berat jika untuk keperluan jalan-jalan. Sebab akan sangat merepotkan jika beratnya saja tidak seringan yang dibayangkan, karena untuk kepentingan perjalanan jarak jauh misalnya. Terlebih untuk kereta bayi bagi anak kembar. Begitu pun jika untuk keperluan Anda berbelanja dengan membawa si kecil, pastikan juga sesuaikan dengan kenyamanan bayi Anda.

  1. Jangka waktu pemakaian sesuaikan dengan keuangan,

Saat Anda berniat untuk membeli stroller sebaiknya Anda juga mempertimbangkan jangka waktu pemakaian kereta bayi tersebut. Bila perlu jika Anda pertama kalinya membeli kereta bayi atau stroller tersebut diperuntukkan bagi anak pada kelahiran pertama Anda, sebaiknya pilih saja untuk jangka waktu pemakaian yang lama, sebab hal tersebut akan sangat bermanfaat di kemudian hari sehingga Anda tidak perlu membeli lagi. Namun janganlah lupa, sesuaikan juga dengan budget atau kondisi keuangan Anda.

  1. Cek sebelum membeli,

Pastikan kereta bayi yang Anda beli adalah kereta bayi yang sesuai dengan selera Anda, dan yang lebih penting adalah kereta bayi tersebut memiliki kelengkapan yang benar-benar kuat misalnya dengan adanya rem praktis untuk memperkecil hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari, sabuk pengaman yang super tahan, serta banyak fitur lainnya yang perlu Anda cek. Jadi tidak hanya dari tampilan luarnya saja yang menarik, namun Anda juga harus mengecek secara menyeluruh kereta bayi tersebut mengingat benda yang satu ini akan digunakan untuk si kecil.

Baca juga : Tips Mencari Harga Baby Walker Murah Kualitas Bagus

  1. Tambahan aksesoris,

Bila ada penawaran yang lebih menarik misalnya ada yang menjual kereta bayi dengan tambahan aksesoris mengapa tidak? Ini menjadikan Anda lebih berhemat, dan tidak perlu susah payah mencari tambahan aksesoris lainnya untuk si kecil. Memang tidak terlalu penting adanya suatu aksesoris tambahan, namun hal tersebut mampu mempercantik tampilan kereta bayi apalagi anak kecil biasanya menyukai hal-hal yang memang unik.

  1. Sesuaikan dengan berat badan si kecil,

Kereta bayi kembar memang cenderung lebih besar dan berat, untuk itu Anda perlu lebih perhatikan seberapa berat badan kedua anak Anda. Hal ini untuk memperhitungkan agar stroller nantinya dapat digunakan secara stabil. Lagi-lagi, demi keselamatan si kecil.

Be the first to comment on "6 Tips Memilih Kereta Bayi Kembar"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*