9 Bayi Ajaib Yang Pernah Lahir Ke Dunia

Baru-baru ini para pengguna internet dihebohkan oleh kiriman video di Youtube yang memperlihatkan bayi ajaib baru dilahirkan sudah bisa langsung berjalan walau tali pusarnya masih menempel. Ada banyak kisah inspiratif, mengharukan seputar bayi yang baru dilahirkan.

Setiap hari ratusan bayi dilahirkan dengan kondisi normal. Namun tidak jarang ada kasus dimana bayi lahir dengan bentuk tidka normal. Ada yang menyebutnya bayi unik dan ada juga yang menyebutnya kelainan/ kecelakaan genetic. Berikut ini beberapa kasus bayi unik yang pernah lahir.

  • Bayi Memiliki Ekor

Pada tahun 2001 seorang bayi dilahirkan di India dengan fisik yang unik yaitu memiliki ekor sepanjang 10 inchi. Banyak orang India yang menganggap bayi tersebut merupakan reinkarnasi Tuhan.

  • Bayi Memiliki 16 Jari

Bayi yang lahir di Cina pada tahun 2008 ini memiliki jari kaki masing-masing kaki berjumlah 8 jari, total jari kakinya adalah 16 jari. Kedua tangannya tidak memiliki ibu jari.

  • Bayi Memiliki 4 Lengan dan 4 Kaki

Bayi yang diberi nama Lakshmi Tatma lahir di India dengan kondisi memiliki 4 buah lengan dan 4 buah kaki. Lakshmi dianggap sebagai reinkarnasi dari Dewa Wisnu.

  • Bayi Dengan Satu Tubuh Dua Kepala

Pada tahun 2008 seorang bayi mungil dilahirkan di Bangladesh dengan kondisi dua kepala dalam satu tubuh.

  • Bayi Dengan Fisik Kecil

Bisa dibilang bayi yang diberi nama Amillia Taylor sebagai bayi terkecil di dunia yang pernah lahir.

  • Bayi Kembar Dua Ras

Bayi kembar ini lahir sangat unik, karena keduanya lahir dari rahim ibu yang sama, tanggal yang sama namun ras (warna kulitnya) berbeda. Bayi kembar ini diberi nama kaydon dan Layton Richardson.

  • Bayi Tanpa Hidung

Pada tahun 2015 bayi lahir mungil dengan kondisi tanpa hidung. Namun walaupun lahr tanpa batang dan rongga hidung bayi yang diberi nama Eli Thomson ini tumbuh sehat dan menjadi perhatian di berbagai media sosial.

  • Bayi Hantu

Bayi yang lahir dengan kondisi langka ini disebut bayi hantu karena di dalam tubuhnya hanya terdapat 20% darah. Itu sebabnya kulitnya sangat pucat. Dokter yang menangani operasi caesar berhasil dengan cepat mentransfusi darah dan sampai sekarang bayi Hope hidup dengan normal.

  • Bayi Tanpa Otak

Bayi yang lahir pada tahun 2014 ini lahir dalam kondisi langka atau memiliki kelainan yang istilahnya disebut “microhydranencephaly” yaitu kondisi dimana tempurung kepala dan otaknya tidak tumbuh sempurna. Jaxon Emmet Buell di prediksi tidak dapat hidup lama namun bayi ajaib ini sampai sekarang tetap bertahan.

Itulah beberapa kisah bayi ajaib yang kami rangkum dari berbagai sumber. Sebenarnya masih banyak kisah bayi yang unik dan ajaib di dunia ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan informasi!

Be the first to comment on "9 Bayi Ajaib Yang Pernah Lahir Ke Dunia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*