Agar Sehat, Berilah Biskuit Bayi yang Memiliki Kriteria Seperti Ini!

Agar Sehat, Berilah Biskuit Bayi yang Memiliki Kriteria Seperti Ini!

Makanan pokok bayi memang adalah susu, baik susu ASI mau pun susu formula. Namun, jika sang bayi sudah memasuki beberapa bulan, dimana mereka sudah diperbolehkan untuk mengonsumsi makanan lain yang bertekstur lembut dan mudah untuk dicerna mereka, mungkin Anda bisa memberikan makanan pendamping seperti biskuit bayi. Biasanya, bayi akan diberikan makanan tersebut ketika sudah mencapai usia 6 bulan. Namun, biskuit tersebut bukanlah biskuit yang sembarangan atau seperti yang biasa dimakan oleh para orang dewasa, melainkan biskuit khusus yang memang dibuat untuk menjaga kesehatan si kecil dan juga memenuhi kebutuhan vitamin, mineral dan gizi mereka. Berikut ini adalah beberapa kriteria biskuit yang sangat bagus untuk di konsumsi oleh bayi Anda:

Agar Sehat, Berilah Biskuit Bayi yang Memiliki Kriteria Seperti Ini!

  • Bentuk Bulat

Kriteria atau syarat biskuit yang paling bagus untuk si kecil adalah yang memiliki bentuk bulat atau memiliki bentuk tumpul dan juga tebal. Hal ini sangat berguna untuk menjaga gusi mereka agar tidak terluka. Selain itu, pilihlah biskuit yang terbuat dari ayam kampung dan juga susu formula. Jangan memilih yang mempunyai bahan pengawet, pewarna, perasa, dan lain sebagainya yang tidak baik untuk pencernaan mereka.

  • Bentuk Lucu

Kriteria yang selanjutnya untuk memilih biskuit bayi yang tepat untuk si kecil adalah memilih yang memiliki bentuk yang lucu. Hal ini berguna untuk menambah nafsu makan dan juga ketertarikan mereka atas biskuit tersebut dan ingin cepat-cepat melahapnya. Anda bisa mencari yang memiliki bentuk lucu, misalnya bentuk binatang, kartun, dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk selalu memilih yang memiliki bahan dasar susu dan jika memiliki perasa tidak apa-apa, namun pastikan jika perasa tersebut aman untuk mereka konsumsi. Pilihlah juga yang memiliki kandungan sayuran untuk menyempurnakan asupan gizi dan juga nutrisi mereka.

  • Mengandung Bahan Bernutrisi

Kriteria yang paling harus Anda perhatikan sebelum memberikan biskuit tersebut ke bayi Anda adalah kandungan nutrisi dan juga bahan pembuatnya. Jika biskuit tersebut dibuat dengan bahan yang tidak wajar atau menggunakan bahan yang seperti untuk biskuit orang dewasa, maka jangan memilihnya. Untuk lebih amannya, Anda bisa memberikan biskuit yang memang dikhususkan untuk bayi dan memiliki merk yang dipercaya baik untuk kesehatan dan pertumbuhan mereka.

Baca juga Resep Biskuit Bayi Homemade yang Bisa Anda Coba di Rumah

Itulah beberapa kriteria dari biskuit bayi yang baik dan cocok untuk sang buah hati yang baru saja menginjak usia 6 bulan dan membutuhkan asupan gizi dan nutrisi yang banyak. Perhatikan kandungan apa saja yang ada dalam biskuit tersebut dan perhatikan juga bentuknya. Bentuk biskuit sangat penting agar mereka pun tertarik untuk memakannya, dan juga ketika mereka makan, mereka tidak akan merasa sakit, melainkan merasa nyaman dan menikmati makanan tersebut.

Be the first to comment on "Agar Sehat, Berilah Biskuit Bayi yang Memiliki Kriteria Seperti Ini!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*