Ajak Si Kecil Berpetualang dengan Playmat Bayi Bernuansa Rainforest

Bermain bersama anak Anda adalah hal yang menyenangkan. Pertumbuhan bayi itu cepat sekali. Bayi yang mendapatkan gizi dari ASI ibunya mengalami perkembangan yang hebat. Perkembangan sel-sel pada tubuhnya perlu dipacu. Dengan bantuan ibu dan lingkungan si kecil akan tumbuh dengan lincah, cerdas, dan sehat. Berbagai produk mainan dari bayi berumur nol sampai berumur 1 tahun dirancang lengkap sehingga bayi menjadi fun. Salah satunya adalah playmat bayi. Produk mainan anak ini biasanya mulai digunakan pada bayi kira-kira berumur 3 bulan.

Dunia anak identik dengan bermain dan mengenal dunia luar. Anda akan menemukan gerakan-gerakan baru seiring dengan bertambahnya umur anak Anda. Bayi berumur 3 bulan adalah bayi yang mengalami perubahan yang berbeda dari sebelumnya. Bayi yang berumur 3 bulan biasanya mulai menggerak-gerakkan tubuhnya, mengenal suara, dan warna. Gerakan anggota badan mulai dari kepala, badan, dan anggota gerak mulai semakin lincah. Si kecil biasanya akan tidur dengan mudahnya tanpa ibu harus repot menidurkan nya. Pada umur ini, anak mulai mengenal warna, suara, dan tekstur benda. Indra anak mulai bekerja dengan bantuan orang tua.

Playmat bayi adalah alas bayi yang tak sekedar karpet dengan dipenuhi mainan. Alas bayi yang dibuat dengan warna cerah dan bentuk-bentuk unik akan membuat si kecil mulai mengenal dunia luar. Bayi yang aktif adalah bayi yang mempunyai banyak gerak, sehingga alas bayi yang digunakan juga harus yang luas. Alas bayi yang multifungsi cocok untuk menstimulasi tumbuh kembang bayi Anda.

Baca Juga: Bouncer Bayi Membuat Bayi Lebih Nyaman Diayun Ambing

Anda bisa memberikan playmat pada anak Anda sesuai dengan ukuran dan geraknya. Banyak manfaat yang menguntungkan untuk perkembangan anak Anda. Manfaat playmat antara lain:

  1. mengajarkan bayi cara memegang benda. Bentuk dan tekstur benda yang bermacam-macam akan membuat indera peraba anak mulai bekerja. Anak akan belajar meraih boneka, meraih bola, dan meraih tangan kedua orang tuanya.
  2. mengenal warna benda. Warna-warna mencolok pada benda akan membuat si kecil merasa ingin tau. Indera penglihatan dan otot mata mulai menggerakkan sel dan sarafnya.
  3. mengenal suara. Pada playmat multifungsi terdapat mainan yang berbunyi, menghasilkan suara gemerincing, suara musik, atau suara hewan-hewan. Indera pendengaran si kecil juga mulai peka terhadap suara-suara di sekitarnya.
  4. Menstimulasi sel-sel motorik pada anak.

Playmat bermacam-macam bentuknya. Ada yang berbentuk bunga, ada yang berbentuk bear, ada yang bernuansa pantai, hutan, travelling, dan lain-lain. Salah satunya playmat bernuansa Rainforest Safari. Warna playmat hijau cerah. Bentuknya seperti ada di hutan dengan dilengkapi bentuk-bentuk hewan seperti jerapah, kupu-kupu, singa, zebra, pohon-pohon. Playmat juga dilengkapi dengan mainan yang mengeluarkan bunyi. Jadi si anak bisa happy dan betah bermain.

Playmat yang bergambar unik bisa membuat orang tua dekat dengan si kecil. Ibu atau ayah bisa menemani dengan mulai bercerita. Gambar hutan, pohon-pohon, monyet, sungai, bisa dijadikan bahan cerita Anda. Anda bisa berfantasi bersama anak Anda, sehingga anak Anda juga mengenal lebih dekat dengan orang tuanya. Seri playmat ini bercerita tentang tokoh kartun, misalnya Dora and The Explorer atau Petualangan Tarzan. Ibu dan ayah bisa mulai belajar mengenalkan si kecil tentang petualangan di hutan rimba yang asik dan seru.

Jangan khawatir playmat bayi seri ini aman, karena terbuat dari bahan yang lembut, tidak ada benda runcing, tidak beracun, dan tebal sehingga tidak mudah rusak. Harganya murah. Harga playmat seri ini hanya Rp 310.000,00. Ayah dan bunda bisa mengamati gerak lincah si buah hati dengan mengenalkan dunia luar. Tentunya anak Anda akan tumbuh dengan sehat dan smart.

Be the first to comment on "Ajak Si Kecil Berpetualang dengan Playmat Bayi Bernuansa Rainforest"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*