Aksesoris Bayi Apa Saja yang Perlu Bunda Miliki untuk Si Kecil?

Meski masih bayi namun keperluan si kecil sangatlah banyak jika dibandingkan dengan orang dewasa. Dari mulai pakaian hingga obat-obatan dan perlengkapan mandi dibutuhkan secara lengkap agar si kecil bisa tetap nyaman dan aman. Selain perlengkapan umum yang mendasar, si kecil ternyata juga memiliki kategori aksesoris bayi yang bisa membuatnya tampil lebih menarik hingga lebih trendy. Banyak sekali jenis aksesoris untuk bayi yang ada di pasaran, namun sebetulnya tak semuanya perlu Anda beli karena tidak terlalu bermanfaat. Apa saja jenis aksesoris untuk bayi yang diperlukan dan memberi manfaat signifikan? Berikut ini adalah daftarnya untuk para bunda.

  • Topi.

Topi bayi sering dijual dalam satu set dengan sarung tangan juga sarung kaki. Topi memberikan manfaat agar menjaga suhu badan bayi sehingga tetap hangat. Topi juga melindungi kepala dan rambut bayi dari kotoran ketika Anda mengajak bayi jalan-jalan. Meski banyak topi yang dijual perpaket, namun untuk balita, topi umumnya sudah dijual terpisah yang bisa Anda beli sesuai dengan jenis kelamin bayi dan selera berbusana Anda.

  • Sepatu bayi.

Mengajak bayi keluar rumah ataupun di dalam rumah sekalipun, biasakan untuk selalu memberinya sepatu bayi. Meski jenis sepatu yang digunakan adalah sepatu kain wool namun setidaknya bisa menghangatkan telapak kaki bayi yang mudah dingin. Untuk keperluan keluar rumah berikan sepatu yang lebih tebal atau terbuat dari kulit dan karet apalagi jika bayi Anda sudah menginjak masa usia balita yang mulai belajar berjalan. Aksesoris bayi ini termasuk aksesoris yang wajib dimiliki dengan jumlah yang cukup untuk digunakan secara bergantian.

  • Selimut bayi.

Selimut bayi juga merupakan aksesoris yang sangat diperlukan untuk mencegah bayi merasa kedinginan akibat hawa di malam hari. Selain itu selimut juga memberi kehangatan dan mencegah bayi dari terpaan sinar matahari langsung ketika Anda membawanya keluar rumah. Ada beberapa jenis selimut bayi namun yang paling umum digunakan adalah selimut yang sekaligus memiliki wadah kepala sehingga tak mudah terlepas saat bayi bergerak.

  • Gendongan.

Gendongan akan memudahkan para bunda ketika akan membawa bayi keluar rumah. Ada banyak jenis gendongan yang saat ini dijual di pasaran dengan cara pemilihan disesuaikan dengan usia bayi Anda.

Jenis aksesoris di atas sebaiknya dimiliki agar bayi merasa lebih nyaman dan aman baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Selain aksesoris bayi di atas masih banyak jenis aksesoris lainnya yang lebih bersifat fashion untuk mempercantik bayi Anda. aksesoris fashion juga bisa dikoleksi dengan jumlah terbatas saja dengan perhitungan bahwa bayi akan cepat tumbuh besar sehingga ukuran saat ini mungkin hanya bisa digunakan dalam durasi yang pendek.

Be the first to comment on "Aksesoris Bayi Apa Saja yang Perlu Bunda Miliki untuk Si Kecil?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*