Anggapan Bayi Sehat Memiliki Tubuh yang Gemuk, Benar Atau Salah?

Banyak orang yang memiliki anggapan dan pendapat bahwa seorang bayi yang sehat memiliki tubuh yang gemuk. Anggapan tersebut tentu saja tidak bisa di bilang benar juga, karena bayi sehat tentu saja memiliki berat badan yang sesuai dengan usia mereka, yang dimana bayi yang memiliki bentuk tubuh yang terlalu gemuk dan terlalu berat juga tidak baik untuk kesehatan tubuh sang bayi sendiri. Hal itu harus bisa untuk diketahui dan juga di pahami oleh setiap orangtua untuk bisa menjaga bayi mereka dengan memberikan asupan makanan yang sehat dan juga selalu melakukan pemeriksaan ke dokter anak mengenai berat badan dari bayi Anda agar tetap seimbang dengan usia bayi Anda.

Bayi yang memiliki tubuh yang gemuk memang menjadi favorit dari banyak orang, karena bayi tersebut bisa terlihat lebih menggemaskan dan juga lucu di usia mereka pada saat itu. Akan tetapi orang-orang tersebut tidak mengetahui bahaya yang bisa di timbulkan dari berat badan bayi yang terlalu besar yang bisa membahayakan keselamatan bayi tersebut. Oleh sebab itu para dokter menjadi satu pilihan yang bijak untuk para orangtua yang mungkin mulai merasa bahwa ukuran tubuh bayi mereka semakin gemuk yang harus segera di konsultasikan kepada dokter yang sudah ahli dalam kesehatan gizi anak.

Baca juga: Tips Agar Bayi Sehat Selalu dan Mempunyai Perkembangan Terbaik

Bayi sehat seharusnya memiliki tubuh yang sesuai dengan usia mereka, dimana ketika seorang bayi memiliki bentuk tubuh yang terlalu besar atau gemuk akan membuat bayi tersebut juga sulit untuk banyak bergerak yang akan membuat gerakan mereka juga terbatas dari berat badan mereka yang terlalu berat. Oleh sebab itu para orangtua juga harus bisa untuk mengontrol asupan makanan dan juga susu yang akan diberikan kepada bayi mereka, agar bayi mereka tidak mengalami yang namanya obesitas pada bayi.

Bentuk tubuh yang terlalu gemuk sejak bayi akan bisa berlanjut ketika mereka mulai beranjak besar yang tentu saja akan membahayakan untuk kesehatan mereka. Sudah banyak Anda lihat berita di tv mengenai para bayi atau anak kecil yang mengalami masalah keberatan berat badan yang tentu saja sangat mengganggu kesehatan dari anak tersebut. Hal tersebut bisa terjadi karena kurangnya kontrol dari orangtua terhadap jenis makanan dan juga porsi makanan yang di konsumsi oleh anak atau bayi mereka setiap harinya.

Tanggung jawab dan juga tugas orangtua adalah memberikan asupan makanan yang sehat untuk setiap bayi dan anak-anak mereka. Bayi sehat tidak bisa di ukur dengan ukuran tubuh mereka yang besar atau gemuk, akan tetapi adalah mengenai berat badan yang seimbang dengan usia dan juga tinggi dari bayi dan anak Anda, yang semua porsi berat dan tinggi yang tetap harus baik pada takarannya.

 

Be the first to comment on "Anggapan Bayi Sehat Memiliki Tubuh yang Gemuk, Benar Atau Salah?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*