Asi Vs Susu Formula Mana yang Lebih Baik? Simak Dulu Ulasannya Berikut Ini!

Asi Vs Susu Formula Mana yang Lebih Baik? Simak Dulu Ulasannya Berikut Ini!

Sebagaimana yang diketahui susu menjadi bahan makanan utama yang dikonsumsi oleh bayi baru lahir, biasanya didapatkan dari payudara wanita atau ibu yang baru melahirkan yang dikenal juga sebagai Asi atau air susu ibu, namun juga ada produk susu kemasan siap pakai yang dikenal sebagai susu formula. Keduanya tentu bukan hal yang asing lagi bagi Anda bukan, mengingat untuk menunjang tumbuh kembang buah hati, maka diperlukan asupan makanan yang satu ini.

 Asi Vs Susu Formula Mana yang Lebih Baik? Simak Dulu Ulasannya Berikut Ini!

Sebagian besar diantara masyarakat memang masih mengutamakan pemberian air susu ibu, produk yang bisa didapatkan dengan mudah secara alami tanpa harus membeli. Namun juga tidak memungkiri jika ada sebagian diantaranya yang tidak lagi memberikan air susu ibu kepada buah hati mereka, melainkan menggantinya dengan produk susu formula yang banyak dijual di pasaran. Tentunya tidak asing dengan banyaknya merk produk yang satu ini bagi Anda bukan.

Baca Juga : Simak Hal Penting yang Harus Diketahui Oleh Ibu Saat Memberikan ASI

Lalu sebenarnya mana yang paling baik, memberikan buah hati Asi atau susu formula?, maka wajib mengetahui dulu perbedaan antara air susu ibu dengan susu formula ini terlebih dahulu, yaitu:

 

  1. Proses pencernaannya, jika berbicara bagaimana cara tubuh mencerna kedua susu ini, maka sangat berbeda, karena umumnya air susu ibu mengandung senyawa atau zat-zat yang sifatnya ringan, maka bisa langsung dicerna oleh tubuh tanpa mengeluarkan tenaga terlebih dahulu. Mudah meresap kedalam tubuh kandungan nutrisinya, agak berbeda dengan susu formula yang membutuhkan waktu selama beberapa menit untuk bisa dicerna oleh tubuh, karena kandungan-kandungan yang ada di dalamnya harus diproses terlebih dahulu sebelum bisa menjadi nutrisi.
  2. Air susu ibu mengandung senyawa untuk meningkatkan antibody atau kekebalan tubuh secara alami, itulah mengapa anak-anak yang mengkonsumsi air susu dari ibu mereka jadi lebih jarang sakit, dibandingkan dengan produk susu formula yang tidak disertai dengan antibodi tersebut.
  3. Asam lemak yang terkandung dalam susu formula jumlahnya jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan air susu ibu, itulah mengapa kebanyakan anak-anak yang disusui secara eksklusif oleh buah hati mereka bisa lebih cerdas dibandingkan dengan yang tidak.
  4. Tidak semua produk formula sapi cocok dikonsumsi oleh buah hati, faktanya lainnya yang harus diketahui nyatanya adalah tidak semua susu formula yang dijual di pasaran akan bagus untuk si kecil, karena ada beberapa orang yang memiliki kecenderungan intoleransi lactosa, sehingga membuat tubuh mereka tak mampu menerima protein susu sapi dari luar. Namun air susu ibu jaminan aman dan tidak menyebabkan alergi.

 

Jadi bagaimana, ingin memberikan buah hati Asi atau tetap dengan susu formula, pemberian susu secara eksklusif ini nyatanya juga bisa meningkatkan hubungan batin antara bunda dan juga buah hati.

Be the first to comment on "Asi Vs Susu Formula Mana yang Lebih Baik? Simak Dulu Ulasannya Berikut Ini!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*