Bahaya dari Melakukan Bayi Aborsi di Usia Muda

Kehamilan pastinya menjadi salah satu hal yang menyenangkan dan juga menjadi salah satu kabar baik untuk orang tua yang belum memiliki anak sampai saat ini. Namun ada juga beberapa bayi aborsi yang memang tidak diharapkan hadir oleh orang tua mereka. Maka dari itu beberapa orang yang mengalami kehamilan di luar pernikahan sering kali melakukan aborsi yang sebenarnya sangat tidak direkomendasikan.

Ada beberapa bahaya yang akan ditimbulkan pastinya jika melakukan aborsi ini dan perlu untuk dihindari. Aborsi juga bisa dilakukan jika memang ada desakan dari dokter karena kehamilan yang tidak sesuai dengan kesehatan. Berikut ini adalah beberapa bahaya yang ditimbulkan antara lain:

Baca juga: Aturan Bayi Aborsi Dan Bahayanya

  1. Kemandulan, ini merupakan salah satu bahaya yang sangat fatal. Dimana seseorang yang melakukan aborsi ini bisa saja tidak memiliki anak lagi karena rahim sudah terganggu. Selain itu juga pada beberapa kasus ada yang sampai harus operasi pengangkatan rahim.
  2. Kanker, ini adalah ancaman yang cukup serius dimana seseorang yang melakukan aborsi ini bisa saja terkena kanker hati sampai dengan kanker leher rahim. Inilah yang membuat banyak penderita kanker di usia muda saat ini.
  3. Cacat, jika nantinya mereka yang melakukan aborsi ini hamil kembali maka ada kemungkinan anak yang mereka kandung dapat terlahir dengan kelainan fisik atau cacat. Kelainan ini juga bisa beragam.
  4. Kelainan plasenta, jika nantinya terjadi kehamilan kembali maka bisa saja terjadi kelainan pada plasenta karena kehamilan sebelumnya plasenta mungkin belum terkuras semuanya.
  5. Pendarahan hebat, ini merupakan salah satu hal yang bisa dibilang sangat menyeramkan dimana mereka yang melakukan tindakan aborsi yang diluar penanganan dokter bisa saja mengalami pendarahan yang cukup hebat.

Beberapa masalah yang ditimbulkan akibat adanya bayi aborsi ini memang harus untuk kita pahami. Jadi jangan sampai ada anak muda yang mengalami masalah lagi karena adanya kelainan pada rahim mereka. Kehamilan di luar nikah juga kian harus dihindari karena tentu saja sangat berbahaya pada anak usia muda.

Pada beberapa kasus, aborsi ini juga dapat menimbulkan efek lain yaitu dapat menyebabkan kematian. Maka dari itu perlu sekali adanya pendidikan sejak dini mengenai bahaya dari melakukan seks pra nikah. Angka kematian remaja akibat adanya aborsi juga dinilai cukup meningkat setiap tahunnya sehingga perlu untuk ditangani dengan sebaik mungkin.

Jika sudah melihat beberapa bahaya bayi aborsi ini kita bisa menyadari bahwa seharusnya memang janin di pertahankan dengan baik. Jangan sampai hidup jadi celaka akibat adanya tindakan aborsi di usia muda. Namun aborsi akan berbeda kasus jika ini di perlukan oleh dokter.

 

Be the first to comment on "Bahaya dari Melakukan Bayi Aborsi di Usia Muda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*