Baju Bayi Baru Lahir dan Cara Perawatan Tepat yang Perlu Diperhatikan

baju bayi baru lahir murah

Sama halnya seperti orang dewasa, maka bayi yang baru lahir juga memiliki serangkaian kebutuhan penting, termasuk diantaranya adalah pakaian, namun jenis baju bayi baru lahir yang digunakan tentunya berbeda dengan orang dewasa. Hanya terbatas pada beberapa item penting saja. Tak bisa dipungkiri bahwa persiapan jelang kelahiran sebenarnya sangat banyak sekali, tak hanya mempertimbangkan rumah sakit dan juga dokter yang menangani saja, melainkan juga persiapan penting lainnya. Salah satunya adalah peralatan juga perlengkapan buah hati.

Pakaian masuk salah satu jenis yang paling penting untuk dipersiapkan, termasuk diantaranya adalah popok, gurita, baju tidur, sarung tangan, kaos kaki dan sejenisnya. Usia bayi memang membuat mereka masih rentan terhadap berbagai macam masalah kesehatan, sehingga penting memilihkan pakaian yang benar-benar sesuai, baik itu dari segi bahannya ataupun juga modelnya. Tak jarang diantaranya bahan pakaian yang kurang tepat juga dapat memicu alergi atau masalah pada kulit mereka. Selain dari segi pemilihan pakaiannya, maka yang tak kalah penting adalah menunjang kebersihannya.

Para calon ibu tentunya wajib tau bagaimana cara merawat atau mencuci baju bayi baru lahir sehingga benar-benar bersih dan bebas dari kuman, mengingat tentunya bukan hal yang baru lagi bagi Anda, jika mereka akan sering mengompol atau buang air besar di popok. Untuk itu berikut ini cara untuk mencuci baju bayi yang tepat:

baju bayi baru lahir stelan

  1. Pisahkan antara pakaian yang terkena ompol dan juga kotoran dengan pakaian yang bersih, bersih artinya hanya terkena keringat saja. Khusus untuk pakaian yang bersih bisa langsung Anda rendam dalam sebuah bak yang diisi dengan air juga detergen. Sedangkan pakaian yang terkena kotoran dan ompol alangkah baiknya di basuh terlebih dahulu di bawah air pancuran atau yang mengalir, sehingga kotorannya menghilang.
  2. Pemakaian detergen juga harus diperhatikan jenisnya, mengingat tak semua detergen aman bagi mereka, apalagi ketika Anda memilih jenis yang bubukan, tentunya sudah tak asing lagi bahwa beberapa merk terkadang meninggalkan sisa bubuk detergen di serat kain, hal ini akan terasa panas jika sampai terkena kulit. Untuk itu lebih dianjurkan memakai yang konsentrat atau cair.
  3. Pastikan untuk membaca petunjuk perawatan, khusus untuk pakaian-pakaian dengan bahan tertentu biasanya ada yang tidak bisa sembarangan terkena air ataupun detergen, sehingga cek pada label pakaian dan ikuti langkah pencucian yang benar.
  4. Mencuci menggunakan mesin cuci, khusus untuk yang ingin praktis biasanya lebih memilih prosedur pencucian dengan memakai mesin, sebenarnya hal ini bukan masalah, asalkan jenis kain tersebut benar-benar cocok dicuci memakai mesin. Namun satu perhatian penting agar tidak memasukkan pakaian yang terkena ompol atau kotoran kesini. Hanya cuci baju-baju yang ada dalam kondisi bersih saja.
  5. Jemur pakaian tersebut hingga kering, proses penjemuran hendaknya juga tak dilakukan secara langsung di bawah sinar matahari, melainkan di tempat yang teduh sambil diangin-anginkan. Pakaian yang sudah kering nantinya bisa dilipat dan disimpan kedalam lemari. Beberapa jenis busana bayi penting untuk disetrika, misalnya adalah gurita, sehingga nantinya tidak mudah berubah bentuk.

Itulah panduan mudah cara mencuci baju bayi baru lahir, penting bagi mereka untuk selalu mengenakan busana yang bersih. Pakaian yang bersih nantinya akan memberikan rasa aman dari serangan penyakit. Lihat koleksi baju yang cantik dan lucu bisa langsung ke situs jual beli online, persiapan untuk buah hati Anda.

Be the first to comment on "Baju Bayi Baru Lahir dan Cara Perawatan Tepat yang Perlu Diperhatikan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*