Bayi Lucu, Sehat dan Menggemaskan Dambaan Setiap Orangtua

Memiliki buah hati merupakan dambaan yang selalu dinantikan oleh para orang tua. Berbagai cara dan persiapan tentunya selalu dilakukan oleh para orang tua untuk dapat menimang bayi yang mereka dambakan. Berbagai cara pun bahkan rela mereka lakukan untuk mendapatkan bayi lucu yang selalu menjadi dambaan mereka. namun tahukah Anda bahwa tidak hanya faktor gemuknya badan pada bayi saja, yang dapat membuat seorang bayi dapat dipandang lucu, namun faktor kesehatan dan kegesitan dari bayi juga ikut mempengaruhi stigma lucu dalam diri mereka. Bagi Anda para orang tua yang memang tengah memiliki seorang bayi berikut ini beberapa hal yang memang harus Anda perhatikan terkait dengan kelucuan yang ada dalam diri mereka

  • Berat badan pada bayi

Hal ini memiliki pengaruh yang kuat terhadap tingkat kelincahan dan pertumbuhan dalam diri bayi Anda. Pastikan bahwa Anda mengetahui dengan benar mengenai berat badan ideal bagi bayi, sesuai dengan usia yang mereka miliki. Stigma yang saat ini banyak digunakan oleh para orang tua di Indonesia mengenai bayi sehat merupakan bayi dengan badan yang gemuk, sebetulnya merupakan hal yang keliru dan harus Anda cegah. Bayi dengan berat badan yang berlebihan, kemungkinan besar akan dapat mengalami gangguan pada pertumbuhan mereka. oleh karena itu sangat dianjurkan bagi Anda untuk menjaga berat badan bayi Anda pada posisi ideal.

  • Asupan Makanan

Jika Anda memiliki bayi dengan usia kurang dari 6 bulan, maka akan lebih disarankan bagi Anda untuk memberikan ASI eksklusif bagi mereka. Selain mengandung banyak kolostrum yang menjadi antibodi terbaik bagi bayi, ASI juga mengandung banyak zat yang dibutuhkan pada tumbuh kembang pada bayi. Dengan pemberian Asi secara eksklusif, yang disertai dengan pemberian makanan pendamping ASI yang tepat, ketika mereka telah berusia 6 bulan lebih, maka bayi lucu dengan berat badan ideal yang sehat pun dapat Anda bentuk dalam tubuh bayi Anda.

  • Pakaian bayi

Pakaian bayi memiliki pengaruh pada kesehatan serta kenyamanan tumbuh kembang pada bayi, sangat disarankan bagi Anda para orangtua yang akan mempersiapkan kedatangan ataupun tumbuh kembang dalam diri bayi, untuk memilih bahan pembuatan pakaian bayi, yang aman dan nyaman untuk digunakan oleh bayi. Pemilihan pakaian yang sesuai dengan usia bayi, juga harus diperhatikan, agar nantinya tidak mengganggu pertumbuhan dalam tubuh bayi.

Selain hal tersebut diatas, masih terdapat beberapa hal yang harus anda perhatikan terkait dengan tumbuh kembang bayi Anda. Berbagai peralatan dan perlengkapan keseharian bayi pun, juga harus Anda perhatikan dalam pemilihan bahannya. Pastikan semua bahan terbuat dari bahan yang aman dan tidak mengandung zat-zat yang berbahaya, sehingga tidak menganggu tumbuh kembang mereka. Bayi lucu, sehat dan menggemaskan adalah dambaan semua orang tua.

 

Be the first to comment on "Bayi Lucu, Sehat dan Menggemaskan Dambaan Setiap Orangtua"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*