Begini Cara Ampuh Membersihkan Sepatu Kets Berwarna Putih

Begini Cara Ampuh Membersihkan Sepatu Kets Berwarna Putih

Selain berfungsi untuk melengkapi penampilan, memakai sepatu juga dapat melindungi dari goresan benda asing yang dapat melukai kaki Anda. Ada banyak sekali jenis sepatu yang sudah dijual luas dipasaran dan salah satu jenis sepatu yang belakangan ini populer dan hampir dimiliki oleh setiap orang adalah jenis sepatu kets berwarna putih. Selain model dan desainnya yang elegan, sepatu ini juga cocok untuk digunakan dalam berbagai situasi. Oleh karena itu, tak heran jika jenis sepatu ini selalu dicari oleh banyak orang.

Begini Cara Ampuh Membersihkan Sepatu Kets Berwarna Putih

Memiliki jenis sepatu berwarna putih memang akan sangat menguntungkan karena Anda bisa memadukannya dengan jenis pakaian apa saja. Akan tetapi, karena warna sepatu yang putih tersebut Anda juga harus melakukan perawatan secara ekstra untuk menjaga tekstur dan warna asli supaya tidak mudah pudar maupun tidak cepat kotor. Jika kondisinya sepatu yang Anda miliki sudah terlanjur kotor karena dipakai berkali-kali. Sekarang Anda tidak perlu khawatir, karena di bawah ini akan kita bahas bagaimana cara ampuh membersihkan sepatu berwarna putih supaya dapat kembali seperti baru, antara lain:

  • Menggunakan shampo atau sabun pencuci piring.

Kedua jenis sabun ini justru dipercaya ampuh untuk membersihkan sepatu warna putih yang Anda miliki supaya warnanya dapat kembali seperti baru. Oleh karena itu, shampo dan sabun pencuci piring dapat menjadi alternatif pembersih yang murah dan dapat Anda temukan dimana saja jika tidak ada sabun khusus yang biasa digunakan untuk mencuci sepatu kets yang memiliki warna putih.

  • Menggunakan penghapus.

Alat tulis yang satu ini juga dapat membersihkan kotoran pada bagian kulit maupun karet sepatu Anda yang berwarna putih. Penggunaannya juga terbilang mudah, Anda hanya tinggal menghapus kotoran tersebut seperti Anda menghapus tulisan pada buku.

  • Menggunakan sikat gigi dan pasta gigi.

Alat ampuh selanjutnya yang dapat membersihkan dan mengembalikan warna putih pada sepatu Anda adalah sikat gigi dan pasta gigi. Dengan menggunakan kedua alat ini, Anda bahkan dapat membersihkan bagian tersempit yang ada pada sepatu supaya dapat kembali bersih maksimal.

  • Cairan pembersih serbaguna dan tisu.

Cara ini dipercaya sangat ampuh untuk membersihkan noda membandel maupun noda ringan pada sepatu warna putih dengan cepat. Caranya juga sangat mudah, Anda tinggal meneteskan cairan pembersih tersebut ke tisu kemudian usapkan secara perlahan. Setelah itu, semua noda yang menempel akan terangkat dan berpindah pada tisu yang Anda gunakan.

  • Pemutih.

Ini merupakan cara terakhir yang bisa Anda coba jika semua cara sebelumnya tidak berhasil, cairkan cairan pemutih tersebut dan oleskan menggunakan sikat terlebih dahulu. Setelah itu, bilas sepatu hingga bersih dan keringkan.

Baca juga Pilihlah Sepatu Bayi yang Baik dan Benar dengan Menggunakan Tips Berikut Ini!

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan sepatu kets berwarna putih yang sekaligus dapat menjaga warna aslinya supaya tidak pudar dan tetap seperti baru.

Be the first to comment on "Begini Cara Ampuh Membersihkan Sepatu Kets Berwarna Putih"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*