Berbagai Manfaat Pijat Bayi yang Jarang Diketahui

Berbagai Manfaat Pijat Bayi yang Jarang Diketahui

Memiliki buah hati adalah idaman bagi pasangan yang telah menikah. Memiliki seorang anak memang akan membuat suasana dalam rumah tangga akan semakin berwarna dam menyenangkan. Bagi pasangan baru yang baru saja memiliki buah hati, mereka akan banyak disibukkan dengan hal-hal seputar mengurus bayi mereka. Ada banyak hal yang harus dilakukan ketika sudah memiliki bayi. Alasannya agar perkembangannya kedepan bisa benar-benar baik, beberapa hal harus diperhatikan secara matang. Dari pemilihan mainan hingga mengajak sang anak untuk jalan-jalan. Salah satu cara bagi orang tua untuk menjaga kesehatan sekaligus menambah ikatan emosional dengan bayinya adalah melakukan pijat bayi. Hal “sepele” seperti memijat bayi ini ternyata memiliki berbagai manfaat dan bisa berpengaruh pada perkembangan bayi kedepannya. Berikut adalah beberapa manfaat dari memijat bayi Anda.

Berbagai Manfaat Pijat Bayi yang Jarang DiketahuiBerbagai Manfaat Pijat Bayi yang Jarang Diketahui

Membangun ikatan batin yang kuat

Sejak dilahirkan di dunia, bayi sudah belajar untuk selalu mengeksplorasi segala hal yang ada di sekitarnya.  Bayi yang baru saja lahir masih belum bisa untuk mengetahui wajah dari orang tuanya, ia mengenal kedua orang tuanya melalui suara dan sentuhan-sentuhan yang Anda lakukan terhadapnya. Sentuhan lembut yang Anda lakukan terhadap bayi ketika memijatnya akan menumbuhkan kepercayaan dan kesan yang positif terhadap Anda. Saat melakukan pijat payi inilah Anda bisa mengamati ekspresi dari bayi Anda terhadap sentuhan yang Anda lakukan. Anda bisa mempelajari apa yang disukai dan tidak dari pemijatan ini.

Merilekskan Bayi

Bayi yang sedang tidak nyaman akan menangis sebagai bentuk ketidaknyamanannya ini, jika bayi berada dalam keadaan ini, Anda dapat menghiburnya dengan pelukan atau pun dekapan Anda. Memijat Bayi akan membuat peredaran darahnya menjadi semakin lancar dan akan membuat sang bayi akan semakin rileks dan senang.

Tidur Lebih Pulas

Salah satu masalah yang harus Anda hadapi ketika menjadi orangtua baru adalah terbangun larut malam untuk mengurusi buah hati. Hal ini banyak diakibatkan kerena bayi tidak nyaman dan akhirnya tidak bisa tidur hingga pulas. Dengan melakukan pijat bayi maka bayi akan lebih rileks, hal ini juga akan membuat kualitas dari bayi Anda lebih baik. Sehingga Anda tidak perlu lagi terbangun pada tengah malam karena tangisan dari bayi Anda. Ada baiknya untuk memijat bayi pada sore hari agar pada malam harinya bayi sudah rileks dan tidak rewel lagi dalam tidurnya.

Baca juga: Cara Pijat Bayi Sendiri di Rumah Ala Baby Spa

Mendukung Pertumbuhan Otak

 

Perlu kita ketahui, dengan melakukan pijat bayi akan membatu perkembangan otak sang bayi sendiri. Hal ini diakibatkan karena otak bayi masih sangatlah fresh dan akan mencoba memahami segal ahal dari lingkungannya, termasuk dengan gerakan pijat yang ia rasakan dari Anda. Dengan variasi gerakan memijat, minyak yang digunakan, dll hal itu akan membuat perkembangan otak bayi meningkat.

Be the first to comment on "Berbagai Manfaat Pijat Bayi yang Jarang Diketahui"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*