Bikin Anak Anda Geli dengan Hebatnya Teether Bayi

Setiap bayi akan merasakan pertumbuhan gigi. Pertumbuhan gigi yang nanti dirasakan juga berbeda-beda. Ada yang merasakan sakit sehingga buah hati Anda sering menangis. Ada juga yang tidak merasakan sakit sama sekali. Ibu akan merasa gelisah bila si kecil rewel. Teether bayi adalah salah satu alat yang bisa membantu Anda mengatasi si kecil. Bayi berusia 3 bulan ke atas akan mulai mengalami pertumbuhan gigi. Pertumbuhan gigi pada bayi dimulai dari tumbuhnya gigi susu. Gigi susu disebut juga dengan gigi sulung. Tumbuhnya gigi dari dalam kandungan dikarenakan bertambahnya kadar kalsium yang diberikan saat ibu menyusui. Gigi akan tumbuh mulai dari tengah bawah kemudian tengah atas. Gigi ini dinamakan dengan gigi seri. Gigi ini berfungsi untuk menggigit.

Apakah perlu untuk membeli teether? Sebaiknya Anda harus mengerti dan memahami manfaat dan ragam theeter itu sendiri. Manfaat teether antara lain:

  • merangsang pertumbuhan gigi,
  • membantu proses pembentukan rahang yang sempurna,
  • menghilangkan rasa nyeri saat tumbuh gigi,
  • memberikan rasa dingin pada gusi,
  • melatih gerakan bayi khususnya pada indra pengecap,
  • membantu Anda dalam mengurus anak.

Teether beragam sesuai dengan umur si bayi. Teether diberikan pada bayi yang berusia mulai 4 bulan berbentuk pipih. Teether atau gigitan bayi yang dirancang dengan tekstur permukaan yang bergelombang atau berbintik-bintik tetapi lembut. Permukaan yang berbintik dan halus dapat menghilangkan rasa gatal yang disebabkan karena gigi yang mulai tumbuh. Teether dibuat lebih padat ketika gigi seri bayi muncul. Isi teether biasanya berupa gel atau air. Teether akan dibuat lebih padat dan kasar untuk pertumbuhan gigi belakangnya.

Baca Juga: Ajak Si Kecil Berpetualang dengan Playmat Bayi Bernuansa Rainforest

Anda bingung memilih teether yang baik untuk si kecil? Teether yang dijual di pasaran memang bermacam-macam bentuknya. Bentuk didesain unik dan lucu. Sebenarnya bukan teether yang lucu saja yang dicari, tetapi teether yang lengkap sesuai dengan perkembangan anak Anda. Salah satunya adalah teether bayi Richell. Penggunaan teether menjadi salah kaprah. Kadang Anda hanya membeli satu jenis teether. Bahkan Anda tidak mempertimbangkan keamanan si kecil. Jadi kebanyakan pembeli asal-asalan saja hanya sekedar untuk mainan.

Teether Richell dibuat dengan karakteristik yang berbeda dengan teether lainnya. Satu paket berisi 3 jenis teether. Teether dibuat sesuai dengan usia bayi dan pertumbuhan giginya. Teether ini dibuat dengan standar keamanan bebas BPA (Bisphenol-A) sehingga tidak mengganggu kesehatan si kecil. Ukuran teether ini tidak terlalu besar dan bobotnya juga ringan, jadi nyaman untuk si kecil. Teether ini dilengkapi dengan tutup sehingga tetap bersih. Harga teether Richell sangat terjangkau, hanya Rp 55.000,00 saja.

Teether yang sudah digunakan harus dirawat dan dibersihkan. Berikut ini tips merawat teether anda, antara lain:

  • Mencuci teether setelah digunakan dengan menggunakan air hangat, air mengalir atau cairan pembersih peralatan bayi.
  • Mengeringkan dengan kain yang bersih lalu disimpan. Biasakan ditutup.
  • Menyimpan teether di lemari es. Jangan di freezer.

Teether bayi ternyata berguna untuk membantu mengatasi rasa nyeri pada pertumbuhan gigi bayi. Teether yang baik adalah teether yang sesuai dengan mulut si bayi, bebas dari zat toksik, dan disesuaikan dengan tumbuh kembang gigi bayi. Pertumbuhan bayi tidak lepas dari perawatan. Perawatan yang dibiasakan dari kecil akan menjadikan anak Anda sehat dan terbiasa hidup bersih.

Be the first to comment on "Bikin Anak Anda Geli dengan Hebatnya Teether Bayi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*