Bingung Bermain dengan Bayi 3 Bulan? Lakukan Permainan Ini untuk Mendekatkan Diri dengan Si Kecil!

Bingung Bermain dengan Bayi 3 Bulan? Lakukan Permainan Ini untuk Mendekatkan Diri dengan Si Kecil!

Buah hati memang merupakan sebuah karunia dan juga kado terindah dan terbesar yang pernah didapatkan oleh setiap orang tua di dunia ini. Anak merupakan sumber kebahagiaan dan juga penyemangat di kala sedang merasa tertekan, stress, depresi, dan lain sebagainya. Namun, merawat mereka memang tidak mudah, terutama jika usia bayi masih sangat muda, maka Anda harus memberikan perhatian yang ekstra dan juga menjaganya dengan begitu cekatan. Misalnya saja pada bayi 3 bulan, pada saat ini sang bayi sudah mulai mengerti dan Anda pun sudah bisa melakukan interaksi dengan si kecil. Pastikan untuk berinteraksi yang banyak ketika memasuki usia tersebut agar Anda dan si buah hati menjadi lebih dekat dan ia merasa nyaman. Namun, mungkin sebagian besar ibu bingung bagaimana cara mengajak bermain bayi dalam usia tersebut. Berikut inilah jawaban yang paling tepat untuk Anda:

Bingung Bermain dengan Bayi 3 Bulan? Lakukan Permainan Ini untuk Mendekatkan Diri dengan Si Kecil!

  • Berjalan

Siapa sangka, ternyata dengan menggendong si kecil dan mengajaknya berjalan mengelilingi rumah atau pun kamar dapat membuat mereka merasa senang. Tentunya, bukan hanya melakukan jalan biasa, namun Anda bisa melakukan berbagai macam berjalan. Seperti misalnya, berjalan sambil sedikit melompat, memberikan goyangan pelan, jalan berjinjit, jalan mundur, dan lain sebagainya. Pastikan untuk menghibur si kecil ketika sedang diajak jalan, seperti bernyanyi, mengajak ngobrol, dan lain-lain.

  • Target Praktek

Untuk melakukannya, Anda memerlukan berbagai peralatan yang memiliki warna-warni yang menarik. Gunakan berbagai macam benda dengan tekstur yang tidak membahayakan si kecil, misalnya seperti bola kecil, piringan kertas, syal, dan lain sebagainya yang memiliki warna berbeda-beda. Pasangkan tali di atasnya, dan gantungkan tepat di atas dekat si kecil. Maka mereka pun akan memberikan refleks untuk menangkap benda yang tergantung tersebut dan si kecil pun dapat bermain dengan hal tersebut dan merasa senang, begitu pula dengan orang tua mereka.

  • Bermain Jari

Dengan melakukan permainan ini, si kecil pun dapat lebih mengeksplorasi hal apa saja yang dapat mereka lakukan. Beri dorongan pada sang buah hati untuk dapat membuka serta menutup tinjuan mereka dengan memberikannya mainan. Selain itu, bantu juga mereka agar dapat menggerakkan jari-jari mereka dengan lambat mau pun cepat. Jangan lupa untuk memindahkan jari-jari mereka ke bagian tubuh lainnya, sebutkan nama bagian tubuh tersebut juga sangat membantu pembelajaran mereka.

Baca juga Jenis-Jenis Mainan Bayi Usia 3-6 Bulan

  • Bertahan

Selanjutnya, permainan dasar yang dapat melatih kemampuan si kecil dan juga terasa menyenangkan untuk bayi 3 bulan dan juga untuk Anda adalah melakukan permainan bertahan. Sentuh tangan mereka dengan mainan, dan biarkan mereka menggapai serta memegang mainan tersebut. Ketika sudah digenggam, maka Anda bisa melepas tangan dan hitung berapa lama mereka dapat memegang mainan tersebut sendiri. Pastikan juga untuk menambahkan interaksi ketika sedang melakukannya agar terasa lebih menyenangkan.

Be the first to comment on "Bingung Bermain dengan Bayi 3 Bulan? Lakukan Permainan Ini untuk Mendekatkan Diri dengan Si Kecil!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*