Biskuit Bayi Bikinan Ibu lebih Bergizi dan Sehat

Biskuit Bayi Bikinan Ibu lebih Bergizi dan Sehat

Bayi atau balita merupakan masa di mana seorang buah hati sedang bertumbuh dan berkembang secara maksimal. Oleh karena itu sebagian orang menyebutnya sebagai masa keemasan bagi sang anak. Pada masa ini, sebagai orang tua Anda harus pandai dan cermat mengenai tumbuh kembang anak. Salah satu yang memiliki dampak pada tumbuh kembang anak adalah apa yang dikonsumsinya. Gizi yang ada pada makanan harus sangat diperhatikan. Pada masa keemasan ini, balita atau bayi juga bisa menikmati kudapan ringan saat ia sedang bermain salah satunya adalah dengan mengkonsumsi biskuit bayi.

Perhatikan Apa yang Dikonsumsi Buah Hati Anda

Di pasaran Anda bisa menemukan banyak sekali produk makanan terutama biskuit bayi. Umumnya biskuit yang dijual tersebut memiliki bahan-bahan kimia yang kurang sehat bahkan jika berlebihan bisa membuat anak balita Anda terganggu kesehatannya. Sebagai orang tua yang peduli akan gizi yang dikonsumsi anak, alangkah lebih baik jika Anda memperhatikan komposisi makanannya. Selain itu, cara terbaik untuk memberikan makanan sehat kepada anak adalah dengan hasil buatan sendiri.

Biskuit Bayi Bikinan Ibu lebih Bergizi dan Sehat

Tips Sehat Membuat Camilan Bayi

Sebenarnya cukup mudah bagi Anda yang ingin membuat makanan atau biskuit bayi. Dengan membuatnya sendiri, Anda bisa mengkreasikan biskuit dengan bahan-bahan alami dan memenuhi gizi anak. Bahan-bahan yang Anda perlukan cukup mudah diantaranya adalah pisang, terigu, telur, baking powder. Jika bahan-bahan tersebut sudah tersedia Anda bisa langsung membuatnya dengan cara sebagai berikut, antara lain:

  1. Bahan pisang digunakan sebagai pengganti gula. Pisang dihaluskan hingga benar-benar lembut. Alat yang bisa Anda gunakan adalah sendok maupun garpu.
  2. Jika pisang sudah benar-benar lembut dan halus, Anda kemudian bisa mencampurkannya dengan telur. Aduklah sampai merata dan pastikan tidak membentuk adonan yang menggumpal.
  3. Jika sudah tercampur rata, kemudian Anda bisa mencampurkan terigu dan baking powder menggunakan mixer atau alat sejenis. Penggunaan baking powder adalah untuk membuat biskuit Anda memiliki tekstur yang lembut di bagian dalam.
  4. Apabila semua bahan telah tercampur rata, maka Anda bisa membentuk adonan sesuai selera. Disarankan ukuran biskuit yang Anda buat sesuai dengan ukuran genggaman si kecil agar jika dimakan memudahkan mereka serta membentuknya menjadi bentuk-bentuk yang lucu yang menarik perhatian anak.
  5. Selanjutnya jika sudah siap Anda bisa memanggang adonan yang sudah tercetak di atas loyang dengan dilapisi kertas roti. Pangganglah selama kurang lebih 15-20 menit dengan suhu oven 80 derajat.
  6. Setelah diangkat dari oven, biskuit sudah siap. Anda bisa memberikannya dengan tambahan toping seperti taburan gula atau susu bayi.

Baca juga https://bayionline.net/

Memberikan biskuit bayi bisa memenuhi gizi tambahan anak Anda yang masih mengonsumsi ASI. Hal ini juga sebagai antisipasi produk makanan pabrikan yang kurang sehat. Selamat mencoba.

Be the first to comment on "Biskuit Bayi Bikinan Ibu lebih Bergizi dan Sehat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*