Bouncer Bayi Membuat Bayi Lebih Nyaman Diayun Ambing

Hampir semua bayi senang diayun ayun, ia menjadi lebih tenang bahkan bisa sampai tertidur. Mengayun-ayun bayi umumnya dengan gendongan kain. Tapi ada beberapa situasi menggunakan gendongan kain membuat aktivitas dan gerak ibu terbatas. Misalnya Anda harus menggendong bayi sambil mengerjakan pekerjaan di depan layar computer dsb. Menanggapi masalah tersebut sekarang sudah hadir inovasi yang memungkinkan Anda melakukan aktivitas namun bayi tetap bisa berayun-ayun yaitu dengan bouncer bayi.

Manfaat Bouncer

Baby Bouncer adalah kursi goyang yang didesain khusus untuk bayi. Produk ini juga dapat berfungsi sebagai tempat tidur. Bouncer hadir untuk meringankan tugas ibu sehingga saat mengerjakan aktivitas bayi bisa tenang dan tetap terpantau. Ada banyak pilihan bouncer bahkan ada yang dilengkapi fiture tambahan, seperti: dilengkapi mainan warna warni yang gantung dan bisa dilepas pasang. Dengan tambahan mainan gantung bisa menarik perhatian bayi.

Selain mainan ada juga bouncer yang dilengkapi kotak musik yang diberi efek getar. Getarannya bisa diatur apakah ingin lembut, sedang atau agak keras. Getarannya sangat lembut ditambah alunan musik yang keluar bisa membuat si kecil cepat tidur.

Baca Juga: Jenis Peralatan Bayi Yang Perlu Anda Siapkan di Kamar Tidur

Tips Memilih Bouncer

Poin yang penting jadi pertimbangan memilih bouncer bayi adalah segi keamanannya. Umumnya bouncer dilengkapi pengaman berupa sabuk segi tiga untuk menjaga bayi tidak jatuh. Baby bouncer jenis ini disarankan untuk bayi yang usianya di bawah enam bulan.

Jika bayi Anda aktif bergerak dan sudah bisa menelungkup sebaiknya tidak menggunakan bouncer jenis ini karena dikhawatirkan bayi terjatuh karena gerakannya yang terlampau aktif.

Penggunaan baby bouncer harus berada dalam pengawasan orang tua. Jangan meninggalkan bayi sendiri, walaupun sudah dipasang pengaman. Anda bisa menyimpan baby bouncer di sebelah atau ditempat yang bisa dipantau sambil Anda mengerjakan pekerjaan.

Selain segi keamanan poin penting lainnya memilih baby bouncer adalah kenyamanan. Umumnya baby bouncer memiliki pengaturan posisi kepala. Posisi kepala bisa diatur sesuai kebutuhan dan kesukaan bayi. Jika kepala bayi belum kuat sebaiknya posisikan tidur dan jangan dulu difungsikan sebagai kursi goyang.

Jika akan merubah posisi kepala jangan pada waktu bayi masih ada diatasnya. Sebaiknya bayi digendong atau dipindahkan terlebih dahulu, lalu ubah posisi. Setelah posisi diatur sesuai keinginan baru rebahkan di bouncer bayi.

Be the first to comment on "Bouncer Bayi Membuat Bayi Lebih Nyaman Diayun Ambing"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*