Butuh Banyak Nutrisi saat Menyusui? Inilah Beragam Vitamin untuk Ibu Menyusui

Menjadi orangtua adalah hal yang diidamkan sekaligus harus dipersiapkan ketika menjadi seorang ibu. Ketika menjadi ibu menyusui pun harus mempunyai ilmu dalam hal menyusui seperti cara menyusui yang benar, ASI ekslusif, perlengkapan bayi dan ibu menyusui, makanan pendamping ASI, hingga vitamin untuk ibu meyusui. Kondisi ibu hamil yang fit tentunya akan memperlancar dalam perawatan bayi dan  memberikan ASI pada bayi.

Vitamin untuk ibu menyusui bisa dikonsumsi kapan saja, baik dalam kondisi sehat maupun kurang sehat karena vitamin ini berfungsi untuk mempertahankan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Berikut beberapa vitamin yang bisa busui konsumsi selama masa menyusui:

  1. Obical

Kebutuhan mineral untuk ibu menyusui bisa didapatkan dari bahan makanan seperti sayur dan buah-buahan, namun jika ada kebutuhan ibu menyusui selain dari makanan, busui bisa menambahkan konsumsi vitamin untuk memenuhinya. Obical adalah vitamin dengan kandungan kalsium yang mempunyai manfaat untuk membentuk serta memperkuat tulang pada bayi.

Selain itu, obical juga dipercaya sebagai vitamin yang mendukung tumbuh kembang bayi. Bahkan Ibu hamil pun bisa mengonsumsi obical untuk memenuhi kebutuhan kalsium.

 

  1. Lactatea

Salah satu merk vitamin yang dianjurkan dikonsumsi oleh ibu hamil adalah lactatea. Kebutuhan utama bayi pada ASI membuat ibu harus memenuhi kebutuhan makanannya dan juga tambahan Lactatea agar produksi ASI cukup dan berlimpah. Produk ini aman dikonsumsi oleh ibu hamil karena dibuat dari bahan alami. Manfaat Lactatea pada produksi ASI ini akan meningkatkan tumbuh kembang bayi.

 

  1. Fertavit

Tentunya ibu ingin anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik. Untuk itu, ibu menyusui bisa mengonsumsi vitamin Fertavit yang berperan dalam perkembangan otak bayi. Kandungan minyak ikan dan DHA akan baik untuk untuk fase tumbuh kembang bayi. Produk ini juga mudah dikonsumsi oleh ibu menyusui karena berbentuk kapsul lunak.

 

  1. Calmin AF

Untuk ibu menyusui yang ingin memenuhi kebutuhan berbagai vitamin untuk ibu menyusui, busui bisa mengonsumsi Calmin AF yang mengandung vitamin A, B1,B2, B6, B12, vitamin C dan D, zat besi, kalsium, dan mineral lainnya. Ibu menyusui bisa membeli produk ini di apotek terdekat.

 

  1. Catin D3

Risiko pada ibu hamil dan ibu menyusui adalah osteoporosis. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan kalsium meningkat, namun konsumsi makanan dari sumber kalsium tidak tepenuhi. Untuk mengatasinya ibu menyusui bisa mengonsumsi catin D3 untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan bermanfaat untuk pertumbuhan tulang pada bayi.

 

  1. Lactamam

Vitamin lainnya yang bisa dikonsumsi ibu menyusui adalah Lactamam. Walaupun harga vitamin ini lumayan mahal, namun sangat bermanafaat untuk ibu menyusui dan bayi. Vitamin lactamam berasal dari ekstrak biji fenugreek dan esktrak daun katuk yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi ASI. Selama  ibu menyusui, ibu boleh mengonsumsi 3 x sehari 2 kaplet baik sebelum atau sesudah makan.

Selain itu, perlu diperhatikan, vitamin ini tidak dirokemendasikan bagi ibu yang mempunyai indikasi yaitu darah tinggi, migrain, asma, diabetes, dan hipoglikemia.

 

  1. Holisticare Ester C

Berbagai kegiatan rumah tangga ditambah dengan kegiatan merawat bayi akan memerlukan tenaga yang banyak. Agar tenaga dan stamina ibu menyusui tetap terjaga, ibu bisa mengonsumsi vitamin C Holisticare Ester C. Vitamin ini mengandung metabolit vitamin C dan juga mineral yang aman bagi lambung.

 

Untuk mendapatkan info lengkap cara menyusui, cek di https://review.bukalapak.com/mom/ini-5-cara-menyusui-bayi-yang-benar-saat-payudara-lecet-16725

 

 

 

Be the first to comment on "Butuh Banyak Nutrisi saat Menyusui? Inilah Beragam Vitamin untuk Ibu Menyusui"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*