Cara Cerdas Berbelanja Peralatan Bayi untuk Mandi yang Berkualitas dan Murah

Cara Cerdas Berbelanja Peralatan Bayi untuk Mandi yang Berkualitas dan Murah

Jelang kelahiran buah hati pastinya bukan hanya persiapan persalinan saja yang sudah Anda pikirkan, melainkan juga mempersiapkan semua jenis peralatan bayi yang akan menunjang kehidupan mereka nantinya. Tak jauh berbeda dibandingkan dengan orang dewasa, memang tidak memungkiri jika seandainya ada banyak sekali list perlengkapan khusus untuk buah hati yang terkadang juga menghabiskan banyak biaya untuk pembeliannya.

Cara Cerdas Berbelanja Peralatan Bayi untuk Mandi yang Berkualitas dan Murah

Mulai dari peralatan yang dipakai untuk tidur, peralatan untuk mereka jalan-jalan, makan sampai yang tak kalah penting adalah peralatan mandi. Tentunya bukan hal yang baru lagi jika seandainya bayi juga butuh mandi untuk tetap bersih dan juga sehat bebas dari kuman. Hanya saja mereka belum bisa mandi layaknya orang dewasa, melainkan harus ditopang dengan beberapa macam alat khusus untuk membantunya, mulai dari bak mandi khusus, hingga beberapa macam kosmetik khusus, tidak boleh sembarangan dalam memilih.

Berikut ini diantara tips dalam membeli peralatan bayi untuk mandi yang harus Anda ketahui:

  1. Jangan membeli bak mandi yang ukurannya terlalu kecil, pertimbangkan bahwa tingkat pertumbuhan mereka berlangsung dengan sangat cepat, akan mubadzir jika bak tersebut hanya dipakai selama beberapa bulan saja. Sebaiknya belilah yang ukurannya besar sekalian, sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan yang lainnya juga.
  2. Hati-hati dalam memilih shampo maupun sabun untuk bayi, dua hal ini tak bisa dipisahkan untuk menunjang kebersihan ketika tengah mandi, namun juga patut diketahui bahwa faktanya tidak semua jenis sabun dan juga shampo juga akan aman untuk mereka pakai, ingat beberapa hal khusus seperti tidak perih di mata dan juga memiliki pH balance.
  3. Pilihlah handuk yang terbuat dari bahan lembut dan dapat efektif menyerap air, handuk ini adalah perlengkapan pelengkap yang dipakai setelah mandi untuk mengeringkan tubuh, hendaknya hanya menggunakan jenis handuk yang dibuat dari bahan atau kain yang lembut. Karena kulit bayi yang masih sangat sensitif, sehingga tidak sembarangan handuk akan aman dipakai.
  4. Beli satu set umumnya akan membuat Anda lebih hemat biaya pengeluaran, cara yang lainnya yang bisa dilakukan untuk dapatkan harga yang lebih murah, contohnya ketika akan membeli shampo, sabun, baby oil, sampai dengan tisu bayi, maka bisa beli langsung satu set, ada satu tas khusus yang bisa langsung Anda beli. Umumnya harganya akan jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli satu persatu, karena langsung dari satu merk.

 

Baca Juga Ini Dia Empat Peralatan Bayi yang Wajib Dibawa Kemana-mana

Itulah cara tepat membeli peralatan bayi untuk mandi, tak hanya peralatan yang digunakan untuk mandi saja, melainkan Anda juga harus cermat dalam pilah-pilih perlengkapan yang lainnya untuk si kecil, sehingga menjamin keamanan untuk mereka, pilihlah yang terbaik guna menunjang tumbuh kembang bayi semakin optimal.

 

Be the first to comment on "Cara Cerdas Berbelanja Peralatan Bayi untuk Mandi yang Berkualitas dan Murah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*