Cara Cerdas Memilih Bubur Bayi Yang Tepat

Cara Cerdas Memilih Bubur Bayi Yang Tepat

Asupan seorang bayi adalah menjadi pusat perhatian yang pertama yang harus diperhatikan, asupan bayi juga akan berbengaruh pada saat dia tumbuh kembang. tumbuh kembang bayi memang mengalami peningkatan yang secara signifikan terutama lagi pada usia tersebut memang mengalami tumbuh kembang secara cepat. Asupan bayi selain ASI adalah bubur bayi.

Cara Cerdas Memilih Bubur Bayi Yang Tepat

Bubur bayi banyak kita jumpai di toko-toko yang memang menjual produk bayi secara terpercaya, walau bubur untuk bayi banyak secara instan akan tetapi anda sebagai kedua orang tua harus lebih cerdas dalam memilih bubur untuk konsumsi bayi anda. Berikut ini cara memilih bubur yang tepat.

  • Buat sendiri

Alangkah baiknya jika anda membuat bubur bayi sendiri. Bubur yang anda buat dengan tangan anda sudah dipastikan mempunyai kaya kandungan gizi dan kebersihan bahkan tidak mengandung zat pengawet yang seharusnya tidak pantas diberikan untuk bayi. Dalam pembuatan bubur anda dapat menambahkan komposisi sayur seperti wortel, brokoli dan lain-lain. Anda juga dapat menambahkan bubur dengan hati ayam yang dipercaya sangat baik untuk tumbuh kembang bayi anda. Sebelum anda memasak bubur pastikan anda mencuci semua bahan-bahan dengan bersih dan dengan air yang mengalir, hindari pencucian bahan-bahan yang akan anda gunakan untuk memasak bubur dengan detergen cukup mencucinya dengan air mengalir saja.

  • Periksa tanggal kadaluarsa

Memilih bubur instan sebaiknya anda cek terlebih dahulu tanggal kadaluasanya, pilihlah tanggal yang mempunyai jangka waktu lama jika jangka waktu hanya beberapa bulan saja sebaiknya anda tidak usah untuk membelinya walaupun jangka waktu beberapa bulan anda rasa cukup lama akan tetapi anda juga perlu waspada ,sebaiknya jangan pilih bubur yang mempunyai jangka waktu tinggal 2 bulan. Dalam pemilihan bubur anda tentu akan memenuhi pemilihan rasa, dalam memilih rasa sebaiknya anda memilih rasa yang benar-benar sesuai dengan lidah bayi anda dan pilihlah bubur instan yang mempunyai rasa namun tidak berperisa. Jika anda ingin mengetahuinya apakah berperisa atau tidak anda dapat melihatnya secara langsung didalam komposisi bubur tersebut.

  • Perhatikan cara penyimpanan

Cara penyimpanan tentu saja sudah ada petunjuknya sendiri yang sesuai dengan prosedur dalam penyimpanan bubur yang baik. Anda cukup melakukan sesuai denga petunjuk perintah dan pastikan tempat untuk menyimpan bubur cukup bersih. Hal tersebut penting dilakukan dikarenakan untuk menjaga kestabilan kadar gizi yang terkandung dalam bubur tersebut.

Baca juga: Ini Dia Resep Bubur Praktis Bayi 7 Bulan dan Manfaat Brokoli untuk Makanan Bayi

  • Perhatikan cara penyajian

Dalam menyajikan bubur untuk bayi anda, cukup mengikuti aturan yang tertera pada box bubur. Dalam petunjuk penyajian harus anda cermati jangan sampai anda salah dalam menyajikannya atau bahkan salah membacanya.

Demikian cara cerdas dalam memilih bubur bayi yang tepat, saran dari kami adalah pilihlah bubur yang memang sesuai dengan usia bayi anda serta pilihlah bubur yang mengantung zat gizi yang banyak. Semoga bermafaat moms.

Be the first to comment on "Cara Cerdas Memilih Bubur Bayi Yang Tepat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*