Cara Memilih Stroller Bayi Yang Tepat

Cara Memilih Stroller Bayi Yang Tepat

Stroller bayi atau kereta dorong kini yang semakin hari semakin canggih adalah salah satu alat alternatif yang dapat membantu meringankan kedua orang tuanya dan tidak perlu lagi susah payah menggendong bayi anda yang semakin hari justru semakin berat. Penggunaan kereta bayi dapat digunakan untuk bayi hingga usia 3-4 tahun sebelum anak anda benar-benar bisa berjalan lancar dengan sendirinya.

Cara Memilih Stroller Bayi Yang Tepat

Dalam pemilihan stroller bayi cukup banyak pilihannya sesuai dengan selera dan kebutuhan kelengkapan untuk si bayi anda sendiri. Jika anda mengalami kebingungan saat akan memilih kereta dorong, berikut ini tips untuk anda dalam memilih kereta dorong yang tepat.

  • Keamanan

Tips yang pertama adalah memilih stroller bayi dengan tepat sesuai dengan kondisi keamanan. Dalam pemilihan kereta dorong sebaiknya anda memilih kereta yang memang betul-betul aman untuk anak anda. Dalam keamanan anda sebaiknya cek terlebih dahulu bagian rem, pilihlah rem yang praktis dan sekaligus memiliki rem yang dapat mengunci 2 roda sekaligus. Sebaiknya pilihlah penggunaan rem yang memang mudah digunakan lalu sebelum membelinya pastikan anda mengecek terlebih dahulu dan mencobanya langsung di toko.

Ketahanan sabuk pengaman pilihlah sabuk pengaman yang mempunyai 3 poin atau 5 poin dikarenakan penggunaan sabuk pengaman yang mempunyai 5 poin dipercaya bahkan dianggap lebih aman. Hal tersebut karena mencangkup bagian pinggang, bahu, serta bagian antara kedua belah paha ini diperlukan terutama untuk melindungi bayi anda yang masih kecil. Selain itu perhatikan kapasitas muatan yang tertera pada kereta dorong dikarenakan pada umumnya kereta dorong mempunyai batas kapasitas kemampuan berat yang aman untuk digunakan. Sebaiknya jika sebelum anda membelinya pastikan berat badan anak anda agar dalam pembelian kereta dorong dapat digunakan dengan aman.

  • Material yang digunakan

Dalam memilih stroller bayi sebaiknya anda cek terlebih dahulu bahan yang digunakan agar anda juga benar-benar merasa aman jika dikenakan untuk menaruh bayi anda. Jika anda kesulitan untuk menebak jenis materialnya anda juga bisa bertanya secara langsung kepada pelayan toko yang menjual beragam jenis peralatan bayi. Pastikan pilihlah jenis material yang memang aman untuk anak anda selain itu pilihlah bahan yang memang dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada saat digunakan untuk si bayi. Walaupun jenis material yang digunakan sangat beragam ,sangat dianjurkan memilih jenis material yang memang bagus.

Baca juga: Jenis-Jenis Dan Harga Stoller Bayi

  • Kelengkapan aksesoris

Dalam membeli stroller bayi tentu saja mempunyai banyak aksesoris yang beragam sesuai dengan jenis yang dijual. Sebaiknya pilihlah aksesoris tambahan sesuai dengan kondisi anak anda agar hal tersebut juga dapat memberikan efek dan respon bayi anda sendiri.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai cara memilih stroller bayi yang aman dan tepat, dan jangan lupa sebelum membeli pastikan budget yang anda miliki. Semoga bermafaat gays.

Be the first to comment on "Cara Memilih Stroller Bayi Yang Tepat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*