Cara Menghilangkan Bekas Cacar Kulit Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Kulit Secara Alami

Sebagian besar dari kita pasti pernah mengalami cacar kulit. Cacar bisa menyerang siapa saja entah itu anak-anak, orang tua ataupun remaja. Penyakit ini disebabkan oleh varicella-zoster virus (VZV) yang menimbulkan rasa gatal, demam, ruam merah dan lelah. Ruam biasanya muncul di perut, punggung dan muka lalu diikuti penyebaranya ke bagian tubuh yang lain. Cara menghindari cacar yaitu dengan memberikan vaksin cacar.

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Kulit Secara Alami

Ternyata sembuh dari cacar ini tidak membuat kita terbebas dari masalah, bekas cacar yang timbul pada kulit membuat kulit kurang sedap dipandang apalagi jika terdapat di wajah. Bekas ini sulit dihilangkan apabila untuk anda yang memiliki kulit sensitif. Bisa menghilangkan dengan laser atau dermabrasi. Namun ada cara alaminya, simak berikut ini:

Oatmeal

Cara menghilangkan cacar kulit yang pertama yaitu bisa dengan menggunakan oatmeal. Pasti anda sudah tahu bahwa oatmeal baik dikonsumsi untuk kesehatan apalagi diperuntukkan untuk anda yang sedang proses diet. Namun selain itu, oatmeal juga baik untuk melembabkan kulit karena kandungan antiperadangan dan antioksidanya dipercaya dapat menyembuhkan masalah kulit anda. Caranya:

  • Campurkan oatmeal mentah dengan air hangat dan aduk merata
  • Biarkan adonan dingin sebelum diaplikasikan ke kulit
  • Oleskan pada bekas cacar secara merata dan biarkan sampai 10 menit lalu bilas dengan menggunkaan air hangat

Aloe vera

Aloe vera atau yang sering dikenal lidah buaya memang memberikan banyak manfaat seperti halnya mengurangi kemerahan, mengurangi kedalaman bekas luka dan membersihkan kulit dari bintik-bintik gelap. Cara penggunaannya yaitu kupas lidah buaya segar dan ambil gelnya. Oleskan gel tersebut pada bekas cacar dan tunggu hingga beberapa menit lalu bilas dengan menggunakan air.

Madu

Madu dipercaya mampu menyembuhkan bekas luka pada kulit, membentuk sel sehat, dan memperbaiki kondisi kulit. Karena pada madu terdapat antibakteri dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit anda.

Cara menggunakan madu yaitu:

  • Campurkan madu bersama dengan oatmeal untuk hasil yag lebih efektif
  • Oleskan pada bekas cacar
  • Diamkan sekitar setengah hingga satu jam, lalu bilas bersih dengan air

Lemon

Lemon dikenal sebagai pencerah kulit alami yang mamu menghilangkan pigmen hitam pada kulit seperti bekas cacar atau bekas luka lain. Cara menggunakan lemon sebagai penghilang bekas cacar kulit  yaitu dengan peras air lemon lalu basuhkan air tersebut ke bekas cacar. Diamkan hungga 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air.

Baca juga artikel menarik juga di bayionline.net

Pepaya

Selain baik untuk proses pencernaan, pepaya ternayata juga baik untuk menghilangkan bekas luka karena mampu menghidrasi kulit dan mengangkat sel kulit mati. Cara penggunaanya:

  • Siapkan pepaya, gula merah dan susu
  • Campur semua bahan dan aduk merata
  • oleskan pada bekas cacar, lalu bilas bersih

Itulah 5 bahan alami yang ampuh menghilangkan noda hitam bekas cacar kulit pada wajah yang alami dan aman untuk kulit anda. Selamat mencoba!

Be the first to comment on "Cara Menghilangkan Bekas Cacar Kulit Secara Alami"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*