Cara Merawat Kereta Bayi Agar Lebih Awet

Cara Merawat Kereta Bayi Agar Lebih Awet

Stroller atau yang dikenal juga sebagai kereta bayi adalah alat yang sangat membantu bagi para orang tua ketika ingin mengajak buah hatinya jalan-jalan keluar. Karena memang dengan alat yang satu ini nantinya Anda tak perlu lagi terus-menerus menggendong mereka, melainkan cukup dengan penempatan di dalamnya dan didorong saja, jauh lebih aman dan juga praktis. Di pasaran sendiri produknya dijual dalam berbagai pilihan model yang dapat disesuaikan dengan selera. Untuk tawaran harga juga bervariasi mulai dari ratusan ribu rupiah sampai dengan jutaan rupiah.

 Cara Merawat Kereta Bayi Agar Lebih Awet

Hanya saja bunda agaknya juga harus tau, bahwa alat yang satu ini jika salah penyimpanannya atau perawatannya maka akan membuatnya mudah sekali rusak. Padahal sebenarnya bisa digunakan hingga bertahun-tahun, tak jarang juga yang bisa dipakai bergantian antara kakak dan juga adik mereka nantinya. Untuk itu ketahui langkah dalam merawat kereta bayi ini agar tetap bersih dan juga selalu awet, yaitu: 

  1. Bersihkan secara teratur, untuk cara pembersihan bagian kerangka dan juga body stroller sebenarnya sangat mudah, diantaranya adalah cukup mengelapnya menggunakan kain dan juga air bersih saja maka debu atau kotoran yang menempel nantinya akan langsung hilang. Agak sulit adalah untuk membersihkan bagian rain cover dan juga bagian dudukan bayi, karena harus dicopot terlebih dahulu kemudian dicuci.
  2. Pastikan untuk langsung mencuci dudukan stroller ketika terkena ompol bayi, sering kali para orang tua lupa untuk memakaikan diaper pada buah hati ketika ditempatkan di atas stroller, sehingga akibatnya membuat bagian dudukan mereka juga mudah basah terkena ompol, resikonya bisa menyebabkan tumbuh jamur, untuk itu patut untuk segera dicuci.
  3. Simpan di tempat yang bersih, hendaknya ketika menyimpan stroller ini adalah pada area yang kering dan juga bersih, jangan disimpan pada tempat yang lembab, karena hal ini dapat memicu pertumbuhan jamur, hendaknya penyimpanan juga dilakukan dalam kondisi tertutup oleh rain cover, jadi bagian dalamnya tidak akan berdebu.
  4. Gunakan secara tepat, agar lebih awet maka pemakaian juga harus tepat, diantaranya adalah tidak memasukkan beban atau kapasitas yang melebihi kemampuan dari stroller tersebut, karena hal ini hanya akan beresiko untuk merusak bodynya. Hati-hati juga ketika akan menggunakan stroller ini pada medan atau jalanan yang berbatu atau terjal, karena sangat rentan membuatnya rusak.

Baca juga artikel menarik lainnya di bayionline.net

Sangat mudah bukan, dengan mengaplikasikan 4 langkah perawatan tersebut akan membuat kereta bayi tahan hingga bertahun-tahun, ketahanan ini juga sangat dipengaruhi oleh kualitas atau merk, sehingga jangan sampai salah di dalam membeli, pilihlah merk yang memang sudah tak diragukan lagi kualitasnya, meskipun harganya juga sedikit lebih mahal.

 

Be the first to comment on "Cara Merawat Kereta Bayi Agar Lebih Awet"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*