Cara Merawat Kereta Bayi dengan Tepat Agar Tetap Awet

Cara Merawat Kereta Bayi dengan Tepat Agar Tetap Awet

Ada kalanya memang orang tua senang mengajak buah hati untuk jalan-jalan keluar dibandingkan hanya berdiam diri si rumah saja, apalagi hal ini juga memberikan banyak sekali manfaat untuk si kecil, salah satunya adalah untuk memperkenalkan mereka dengan lingkungan yang ada di sekitarnya. Sehingga kedepannya buah hati tak akan menjadi pribadi yang terlalu pendiam dan individualis. Hanya saja memang agak kerepotan jika harus terus menggendongnya, itulah mengapa wajib bagi Anda untuk membelikan kereta bayi untuknya.

Cara Merawat Kereta Bayi dengan Tepat Agar Tetap Awet

Pastinya mengenal dengan baik perlengkapan yang satu ini bukan. Ia masuk sebagai salah satu perlengkapan penting yang pastinya wajib untuk dimiliki buah hati. Kereta dorong atau yang dikenal juga sebagai stroller ini berfungsi untuk mempermudah dalam menempatkan si kecil ke dalamnya, nantinya bunda juga hanya tinggal mendorongnya saja untuk membawa buah hati kemanapun, lebih praktis dan hemat tenaga.

Namun sering kali memang karena jarang digunakan, tidak bisa dipungkiri jika kereta bayi ini juga mudah sekali rusak, padahal jika melihat dari segi harga untuk pembeliannya juga tidak bisa dikatakan murah. Berikut ini setidaknya ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan dalam merawatnya agar tidak mudah rusak, diantaranya adalah:

  1. Bersihkan rangka stroller secara teratur, kebersihan bagian rangka ini sangat penting, apalagi untuk stroller yang bagian rangkanya terbuat dari bahan besi, karena paling rentan mengalami oksidasi sehingga ditumbuhi dengan karat. Jadi pastikan untuk selalu menjaga kebersihannya dengan mengelap menggunakan kain.
  2. Cuci secara teratur bagian tempat duduk dari stroller ini, bagian yang paling rawan akan munculnya masalah, apalagi jika si kecil sudah mulai mengompol di dalamnya, pasti tempat dudukan ini juga akan mudah ditumbuhi dengan jamur bahkan juga warnanya yang berubah, untuk itu sebaiknya cuci secara rutin.
  3. Pastikan bagian rain cover selalu dalam kondisi yang kering sebelum disimpan, karena ada kalanya karena ditujukan untuk menghindarkan si kecil dari air hujan maka penutup ini akan mudah basah, sebelum disimpan hendaknya dikeringkan terlebih dahulu sehingga tidak memicu jamur.
  4. Simpanlah di tempat yang tepat, akan lebih baik sebenarnya menyimpan di dalam lemari besar dengan cara melipatnya, karena bisa menghindarkan stroller tersebut dari debu yang menempel. Namun jika sering dipakai, maka cukup disimpan di ruangan yang bersih dan kering saja.

 Baca juga 4 Cara Dapatkan Harga Kereta Bayi Murah

 Nantinya kereta bayi tersebut tak hanya bisa digunakan untuk anak pertama Anda, melainkan juga buah hati selanjutnya, karena dengan perawatan yang tepat akan membuatnya selalu tampak seperti baru tidak mudah rusak. Apalagi jika melihat ke pasaran kisaran harganya juga tergolong mahal, khususnya dari beberapa merk yang terkenal.

 

Be the first to comment on "Cara Merawat Kereta Bayi dengan Tepat Agar Tetap Awet"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*