Cara Mudah untuk Membuat Bayi Demam Tetap Nyaman dan Tidak Rewel

Cara Mudah untuk Membuat Bayi Demam Tetap Nyaman dan Tidak Rewel

Jika bayi Anda di rumah terserang demam, sebagai orang tua terutama ibu pastinya akan panik dan juga sedih melihat buah hati jatuh sakit. Akan tetapi, sebagai orang tua juga harus di tuntut untuk kuat dan tidak mudah panik di dalam menghadapi anak yang sakit, karena anak Anda pun membutuhkan Anda sebagai orang tua untuk menjaganya dengan baik yang pasti dengan fisik yang kuat dan juga mental yang baik. Mengatasi atau juga merawat bayi demam tidak perlu panik yang pastinya harus tahu bagaimana cara untuk menurunkan demam pada suhu tubuh bayi Anda dengan cepat agar nantinya bayi Anda bisa kembali ceria dan juga sehat seperti semula.

 Cara Mudah untuk Membuat Bayi Demam Tetap Nyaman dan Tidak Rewel

Ketika bayi Anda terserang demam tentu saja langkah awal dan pertama yang harus Anda lakukan adalah mengukur suhu tubuh bayi Anda. Untuk suhu tubuh seorang bayi yang sudah dikategorikan sebagai demam adalah dengan suhu tubuh yang sudah mencapai 38 derajat C yang pastinya jika memang suhu tubuh bayi sudah setinggi itu harus bisa untuk segera di berikan obat penurun panas yang sudah Anda beli sebelumnya yang merupakan resep dari dokter yang Anda percaya selama ini. 

Pada umumnya bayi yang terserang demam akan mudah sekali menangis, merasa tidak nyaman dengan tubuh mereka saat itu dan tentu saja rewel. Berikut ini ada beberapa cara untuk orang tua yang sedang mengalami demam pada anak atau bayi di rumah agar bisa membuat bayi tetap nyaman dan juga tidak rewel. Cara membuat bayi demam agar nyaman dan juga tidak rewel tersebut antara lain: 

  • Seorang bayi akan sangat membutuhkan kehadiran ibu mereka di dekat mereka, oleh karena itu ibu tidak boleh terlalu jauh dari tempat tidur di bayi yang sedang demam.
  • Berikan ASI secara teratur menjadi lebih sering lagi karena demam membuat bayi mudah sekali haus nantinya.
  • Tubuh bayi yang demam tentu saja harus bisa untuk di pakaian baju yang lebih adem yang nantinya akan membuat tubuh bayi menjadi lebih nyaman lagi.
  • Berikan air putih kepada bayi dengan takaran yang sesuai dengan usia bayi Anda yang akan membuat tubuh bayi yang demam bisa normal kembali.

Baca dan simak juga artikel menarik lainnya di bayionline.net

Bayi demam tidak harus selalu untuk di bawa ke dokter atau juga rumah sakit, karena orang tua bisa untuk melakukan tindakan pertama terlebih dahulu dengan cara yang sudah mereka tanyakan kepada dokter ahli sebelumnya. Jika memang suhu tubuh bayi Anda tidak mengalami perubahan dan penurunan, maka bayi Anda bisa segera untuk di bawa ke dokter terdekat yang terpercaya.

Be the first to comment on "Cara Mudah untuk Membuat Bayi Demam Tetap Nyaman dan Tidak Rewel"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*