Cara yang Tepat untuk Memilih Baju Bayi

Cara yang Tepat untuk Memilih Baju Bayi

 

Siapa si yang tidak gemas dengan seorang bayi, wajahnya yang masih lugu dan kulitnya yang masih bersih dan terlihat bening akan membuat siapa saja tertarik. Betapa bangganya orang yang memilki bayi, apalagi jika dipuji dengan bayinya yang sangat imut dan menggemaskan. Namun, seiring perkembangan untuk menunjang penampilan selain orang dewasa ternyata sekarang bayi pun juga harus tampil menarik. Tak hanya melindungi buah hati dari kepanasan, baju bayi yang saat ini juga digunakan untuk membuat bayi semakin terlihat imut dan lucu.

Tetapi jangan sampai para orang tua hanya mementingkan hal tersebut dan sampai menghiraukan fungsi utama dari baju sendiri yaitu melindungi dan memberi kenyamanan pada bayi. Sehingga, usahakan untuk memilih baju bayi harus tetap mementingkan keamanan dan kenyamanan bagi bayi setelah itu baru mementingkan tampilan. Jangan sampai karena salah memilih baju, bayinya bisa terkena iritasi.

Cara yang Tepat untuk Memilih Baju Bayi

Baju Bayi yang Berkualitas

Untuk para ibu jangan suka tergoda oleh diskon atau harga murah tetapi tidak mengetahui kualitasnya seperti apa. Misalnya saat baju dipakai oleh si bayi, ternyata warnanya mudah luntur. Baju yang luntur akan gampang terserap oleh kulit bayi dan hal tersebut akan membahayakan untuk bayi. Kurang rapihnya jahitan juga sangat penting agar bayi nyaman saat memakai pakaian tersebut. Jadi, harus tetap memberikan yang terbaik untuk bayi tetapi juga bukan harus membeli baju yang mahal. Pilihlah baju yang sudah memiliki standar sertifikat baju bayi yang baik.

Pilih Bahan Pakaian yang Baik

Hindari memilih baju yang dibuat dari bahan-bahan seperti parasut dan nilon, bahan-bahan seperti ini akan membuat bayi terasa gerah. Semakin berkeringat akan membuat bakteri mudah menempel pada kuli bayi. Selain itu juga pilih bahan yang lembut dan tidak keras agar bayi tidak mudah terkena iritasi kulit. Disarankan untuk memilih baju yang berbahan katun karena selain lembut bahan katun juga dapat menyerap keringat dengan baik. Lalu pilihlah baju untuk bayi sesuai dengan cuaca atau musim, jika sedang musim dingin pilihlah baju yang bahannya agak tebal dan sebaliknya.

Cara Mencuci Baju Bayi dengan Baik

Cara mencuci baju bayi yang baik adalah hindari penggunaan detergen bubuk karena detergen jenis ini memiliki kandungan bahan kimia yang lebih tajam sehingga dapat membuat kulit bayi mudah iritasi. Oleh karena itu, pakailah detergen cair atau bisa menggunakan sabun cuci khusus untuk bayi. Kemudian untuk soal pewangi, sebaiknya jangan menggunakan cairan pewangi untuk baju bayi karena wangi pada pewangi tersebut ternyata mengandung zat kimia sehingga sebaiknya dihindari. Apabila Anda ingin tetap menggunakannya, jangan berlebihan dalam penggunaanya karena wangi tersebut juga berbahaya jika sampai tercium oleh bayi.

Baca juga https://bayionline.net/

Be the first to comment on "Cara yang Tepat untuk Memilih Baju Bayi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*