Ciri-ciri Mainan Bayi yang Dapat Membahayakan Si Kecil

Mainan bayi memang menjadi faktor utama yang dapat merangsang motorik pada bayi, sehingga sudah menjadi hal yang wajar bila banyak para orang tua yang memberikan mainan kepada buah hatinya agar bayi dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Akan tetapi dibalik dari banyaknya mainan yang ada di pasaran inilah yang menjadikan diri Anda sebagai orang tua haruslah pandai dalam memberikan jenis mainan pada bayi Anda yang mana jenis mainan yang harus Anda berikan tentunya jenis mainan yang tidak membahayakan buah hati Anda.

Untuk menghindari jenis mainan yang membahayakan untuk kesehatan bayi Anda, maka Anda dapat untuk mengikuti pada beberapa langkah berikut ini yang akan membantu diri Anda agar tidak salah dalam melakukan pemilihan pada jenis mainan yang terbaik dan berkualitas agar bayi Anda tetap terjaga dengan sebaik mungkin. Jika Anda berkeinginan untuk melakukan pembelian pada mainan untuk bayi Anda, maka pilihlah mainan yang aman. Jika Anda belum mengetahui ciri-ciri mainan yang membahayakan pada kesehatan bayi, maka Anda dapat mengetahuinya melalui beberapa ulasan berikut.

Inilah ciri-ciri mainan bayi yang dapat membahayakan buah hati Anda, yaitu sebagai berikut ini:

Mainan yang mengandung bahan kimia.

Banyak sekali jenis mainan yang mengandung bahan kimia. Kebiasaan bayi memasukan mainan dalam mulut, maka jika mainan mengandung bahan kimia masuk dalam mulut hal ini dapat membahayakan bayi.

Mainan magnet.

Banyak sekali bentuk mainan magnet yang lucu dan menarik, alangkah baiknya jika Anda tidak memberikan mainan magnet pada bayi Anda, karena hal ini dapat beresiko tertelan oleh bayi.

Baca Juga : Kenali Ciri-ciri Mainan Bayi yang Beresiko Terhadap Keamanan dan Kesehatan Buah Hati

Mainan dengan ukuran kecil.

Jangan memberikan mainan pada anak dengan ukuran yang kecil, karena hal ini ditakutkan akan tertelan oleh bayi.

Benda tajam.

Jangan memberikan mainan berupa benda tajam yang dapat melukai bayi, misalnya seperti jarum suntik, pedang, pisau atau yang lainnya.

Mainan memang menjadi benda yang sangat disukai oleh anak-anak sebagai cara untuk menghilangkan rasa bosannya, namun jangan sembarangan dalam memberikan mainan kepada anak, karena hal ini dapat menimbulkan kejadian yang fatal jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkannya, oleh sebab itulah bagi Anda yang belum mengetahui jenis mainan yang aman untuk bayi, maka jangan melupakan beberapa ulasan yang ada di atas.

Ciri-ciri mainan bayi yang membahayakan seperti yang ada di atas dapat untuk Anda jadikan acuan pada saat Anda akan melakukan pembelian mainan untuk buah hati Anda agar lebih mewaspadainya dan mengetahui pada jenis mainan yang aman dan jenis mainan yang dapat membahayakan buah hati Anda, dengan begitu maka lebih telitilah dalam melakukan pembelian mainan untuk buah hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Be the first to comment on "Ciri-ciri Mainan Bayi yang Dapat Membahayakan Si Kecil"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*