Empat Resep yang Mudah dan Sehat untuk Balita

Balita adalah kepanjangan dari bayi usia bawah lima tahun yang merupakan sebutan untuk bayi usia 1 hingga 5 tahun. Pada masa ini, biasanya anak akan mengalami masa pertumbuhan emas karena mempunyai pertumbuhan yang pesat. Dari bisa berjalan, bisa untuk berbicara, berlari, mengenal lingkungan, dan juga mulai banyak bergerak dan bersosialisasi dengan orang yang ditemuinya. Salah satu hal yang harus diperhatikan dari masa ini biasanya adalah karena anak yang mulai susah makan. Sehingga orangtua harus mencari cara untuk tetap membuatnya makan sehingga gizinya terpenuhi. Dimana salah satu cara untuk memaksanya tetap makan adalah dengan membuat menu makanan yang enak dan juga sehat untuk di konsumsinya. Contohnya ada beberapa resep berikut ini yang bisa diberikan untuk anak agar mau makan dengan lahap.

  • Resep telur panggang

Telur merupakan resep yang banyak disukai oleh semua orang, termasuk juga anak-anak. Jenis resep dari telur yang pertama adalah telur panggang yang bisa untuk dibuat dengan menyiapkan bahan seperti telur dan diberikan campuran bahan yang sehat yaitu wortel, tomat, daun bawang. Selain itu siapkan susu, margarin, bawang merah, bawang putih, dan juga garam secukupnya. Bahan tersebut dapat diolah seperti membuat telur biasanya akan tetapi cara memasaknya dengan dipanggang sehingga akan membuat rasa telur yang berbeda dan menggugah anak untuk mencicipinya.

  • Resep telur gulung

Jenis resep telur selanjutnya yang bisa dicoba untuk diberikan pada balita adalah telur gulung. Telur ini mempunyai cara yang sama dengan telur dadar biasanya tetapi mempunyai tampilan yang lebih cantik karena digulung bulat. Bahan yang dibutuhkan dari resep ini sendiri juga mudah yaitu telur, daging ayam, kecap manis, lada, dan juga garam secukupnya. Sedangkan untuk cara pembuatannya dengan mencampurkan bahan-bahan terlebih dahulu dan baru digulung dengan rapi.

  • Resep sayur asam kacang merah

Jenis resep sehat selanjutnya yang bisa digunakan untuk membuat anak mau makan adalah sayur asam yang menggunakan kacang merah. Bahan yang dibutuhkan untuk jenis resep ini adalah kacang merah, tulang sapi, daun salam, air asam jawa, garam, kol, daun seledri, daun bawang, dan juga tambahan air. Sedangkan untuk bumbu halus yang digunakan menggunakan bawang merah, bawang putih, kemiri, cabai merah, dan lengkuas.

  • Resep sup baso tahu

Untuk resep makanan balita yang sehat dan mudah dibuat adalah resep sup baso tahu. Bahan yang digunakan untuk jenis makanan ini adalah kaldu ayam, kapri, wortel, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, seledri, lada, dan juga garam. Sedangkan untuk bahan bakso tahunya menggunakan tahu, tepung kaji, tepung terigu, telur, air, jamur kucing, garam, dan juga daun bawang.

 

Be the first to comment on "Empat Resep yang Mudah dan Sehat untuk Balita"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*