Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga Stroller

Stroller adalah salah satu perlengkapan bayi yang banyak digunakan oleh para orangtua. Stroller biasanya digunakan untuk mengajak buah hati jalan-jalan di sekitar rumah atau di tempat keramaian yang masih dalam kategori aman untuk berjalan-jalan. Keberadaan stroller ini memang sangat membantu orangtua ketika mengajak bayi ke luar rumah, seperti ke taman atau ke mall. Selain bayi akan lebih nyaman, orangtua juga lebih leluasa dan tidak lelah. Stroller akan memudahkan orang tua ketika membawa bayinya keluar rumah. Stroller diproduksi dengan berbagai jenis. Harga stroller sendiri berbeda-beda sehingga para orangtua harus bisa memilih stroller mana yang cocok, dan berikut ini adalah faktor-faktor yang mempengaruhi harga stroller:

  1. Merk

Faktor pertama yang mempengaruhi harga stroller adalah merk atau brandnya. Ada beragam merk stroller yang dijual di pasaran, stroller dengan merk ternama tentu saja memiliki harga yang lebih mahal. Apalagi jika merk stroller tersebut adalah merk impor yang sudah diakui oleh dunia internasional, sehingga bisa menjadikan stroller memiliki harga tinggi. Seringkali, merk atau brand dijadikan patokan sebagai penjamin mutu sebuah stroller.

  1. Kualitas

Kualitas ini biasanya sebanding dengan merk stroller, merk ternama biasanya memiliki kualitas yang baik, dan ini bisa menjadi faktor mengapa harga sebuah stroller menjadi mahal. Kualitas akan menentukan daya tahan stroller tersebut. Selain daya tahan, kualitas biasanya berbanding lurus dengan teknologi bahan atau desain yang dimanfaatkan dalam produksi masing-masing stroller.

  1. Material

Setiap stroller memiliki penggunaan material yang berbeda-beda, stroller yang menggunakan material berkualitas, misal pada bagian rangka, kain alas, roda stroller, dan bagian lain dari stroller pastinya akan dibanderol dengan harga yang tinggi. Material yang mahal, tentunya akan menjadikan harga kereta bayi lebih mahal pula.

  1. Desain

Desain sebuah stroller juga menjadi faktor kenapa kereta bayi memiliki harga yang mahal. Ada beragam desain yang ditawarkan oleh beragam merk. Ada stroller dengan desain yang bisa digunakan bayi hingga balita, ada juga desain stroller yang hanya diperuntukkan untuk bayi saja. Selain itu, ada pula stroller dengan desain single, ada pula stroller dengan desain double untuk yang memiliki bayi kembar atau dua bayi dan balita. Stroller juga bisa digunakan dalam beberapa posisi, stroller yang hanya bisa untuk satu posisi saja, biasanya memiliki harga yang lebih murah dibandingkan stroller yang bisa dibentuk untuk dua atau tiga posisi.

  1. Fitur

Fitur sebuah stroller juga menjadi faktor kenapa sebuah kereta bayi memiliki harga yang mahal. Fitur-fitur yang ditawarkan ini biasanya memberikan kemudahan bagi orangtua ketika menggunakan stroller untuk menempatkan bayi. Apakah ada fitur keranjang untuk meletakkan barang-barang bayi, fitur seat belt yang aman, fitur kanopi stroller untuk melindungi bayi dari sinar matahari. Semakin lengkap fiturnya, akan semakin mahal harga stroller tersebut.

Be the first to comment on "Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga Stroller"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*