Harga Baby Walker dan Kegunaannya

Baby walker merupakan salah satu jenis perlengkapan bayi yang biasa digunakan para orangtua untuk melatih anaknya berjalan. Harga baby walker yang relatif murah memang menjadi daya tarik tersendiri sehingga membuat banyak orangtua menggunakan baby walker ini.

baca juga: Jenis dan Harga Baby Walker

Kegunaan baby walker yang utama memang membantu bayi untuk belajar berjalan. Baby walker memiliki kain yang menggantung di bagian tengahnya sehingga bisa dijadikan alas duduk bayi ketika belajar berjalan menggunakan baby walker.

Selain harga baby walker yang murah, Baby walker memang menjadi daya tarik sendiri untuk bayi, selain karena pada bagian bawahnya memiliki roda yang bisa berjalan ke sana ke mari sehingga bisa membuat bayi lebih banyak bereksplorasi.

Selain memiliki roda pada bagian bawah, pada bagian baby walker biasanya juga memiliki beragam mainan yang dapat dimainkan oleh si kecil. Bahkan kini hampir semua baby walker memiliki mainan yang bisa mengeluarkan bunyi atau suara seperti musik sehingga membuat anak semakin betah dan ceria ketika menggunakan baby walker.

Ketika si kecil menggunakan baby walker memang akan membuat si kecil sibuk sehingga orangtua lebih leluasa untuk mengerjakan pekerjaan lainnya. Akan tetapi, yang perlu diingat, si kecil jangan ditinggalkan seorang diri ketika memainkan baby walker, harus ada orang dewasa yang menemani. Hal ini karena baby walker memiliki roda yang bisa bergerak kemana saja, hal ini tentunya mengkhawatirkan apabila rumah memiliki tangga atau ada bagian rumah yang tidak rata. Si kecil bisa terjerembab dan jatuh ketika memainkan baby walker ini, dan ini tentunya bisa menyebabkan anak terluka.

Para orangtua pun harus waspada ketika membelikan anak baby walker, jangan hanya karena ingin anaknya cepat berjalan jadi lupa akan keselamatan anak. Anak yang masih kecil, apalagi balita, ketika memainkan sesuatu haruslah didampingi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai karena kita hanya melihat keceriaan anak ketika menggunakan baby walker hingga lalai pada keselamatan anak.

Apapun mainan anak, yang terutama dan paling penting untuk diperhatikan adalah keselamatan dan keamanan anak. Tak ada gunanya membelikan mainan anak semahal apapun namun orangtua tidak mau mendampingi hingga akhirnya lalai pada keselamatan anak.

Meski harga baby walker terbilang murah dan hanya berkisar Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu saja sehingga bisa dibeli kapan saja, akan tetapi orangtua tetap harus menemani anak ketika menggunakannya. Kebersamaan orangtua dan perhatian orangtua terhadap anak tentunya lebih dibutuhkan dibandingkan hany membelikan mainan saja tanpa mau menemani mereka bermain. Pastika keselamatan anak sudah terjaga, apabila orangtua memang tidak bisa menemani bermain, setidaknya ada orang dewasa yang menemani dan menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

 

Be the first to comment on "Harga Baby Walker dan Kegunaannya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*