Harga Kereta Bayi dan Hal Lain yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Stroller

Stroller atau kereta bayi saat ini memang menjadi salah satu benda yang banyak digunakan oleh para orangtua yang memiliki bayi atau anak kecil. Jika orangtua zaman dulu seringkali menggunakan gendongan ketika mengajak anak untuk jalan-jalan, sekarang ini para orangtua lebih memilih menggunakan stroller, selain nyaman juga tidak membuat orangtua kelelahan karena terlalu lama menggendong. Selain itu, harga kereta bayi yang bervariasi dengan fitur yang bermacam-macam juga membuat banyak orangtua tertarik untuk membelinya.

Selain harga kereta bayi, tentunya ada faktor-faktor lain yang harus diperhatikan dan bisa menjadi pertimbangan para orangtua sebelum membeli stroller. Dan berikut ini adalah faktor-faktor yang bisa dijadikan pertimbangan tersebut:

  1. Tujuan Pembelian

Pertimbangan pertama adalah tujuan dari pembelian stroller tersebut, apakah akan digunakan untuk jalan-jalan dengan jarak dekat, ataukah akan digunakan untuk perjalanan jauh, misalnya ke luar kota atau ke luar negeri. Apabila akan digunakan untuk jalan-jalan di sekitar rumah, maka tidak perlu beli yang mahal, bisa dengan yang harganya di bawah Rp 500 ribu. Sedangkan apabila untuk jalan-jalan ke luar negeri, biasanya haruslah praktis dan bisa dilipat, dan ini harganya cukup mahal, yaitu di atas Rp 1,5 juta.

  1. Desain dan Fitur

Perhatikan pula desain serta fitur dari stroller yang akan dibeli, pilih yang memiliki fitur-fitur yang sekiranya bisa mempermudah serta meringankan, misalnya terdapat tempat untuk meletakkan botol susu, atau tempat kantong pada bagian bawah yang bisa digunakan untuk meletakkan tas berisi perlengkapan bayi dan anak.

  1. Jumlah Anak

Jumlah anak juga perlu diperhatikan, apabila hanya memiliki satu anak yang usianya kecil, maka cukup beli stroller untuk satu anak saja. Namun apabila memiliki anak kembar atau bayi dan balita lebih dari satu, maka bisa dengan membeli stroller gandeng yang memiliki dua buah tempat duduk. Hal ini tentunya praktis untuk digunakan, akan tetapi harganya pun cukup mahal.

  1. Usia Anak

Usia anak juga bisa menjadi pertimbangan, apabila bayi yang belum bisa duduk, bisa dengan membeli stroller yang memiliki fitur tempat tidur, sedangkan jika ingin dipakai hingga anak agak besar, maka bisa membeli stroller yang bisa untuk tidur juga untuk duduk.

  1. Harga

Nah, inilah yang seringkali menjadi pertimbangan utama orangtua sebelum membeli stroller, yaitu harga. Harga stroller memang bervariasi, ada barang ada harga. Semakin banyak fitur dan keunggulan biasanya harganya akan semakin mahal. Sedangkan stroller yang sederhana dan memiliki fitur yang minim, tentunya harganya akan semakin murah.

Itulah hal-hal yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli stroller, harga kereta bayi memang sering jadi patokan utama, akan tetapi jangan lupa ada hal-hal lain pula yang perlu diperhatikan demi kenyamanan buah hati.

 

Be the first to comment on "Harga Kereta Bayi dan Hal Lain yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Stroller"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*