Harga Kereta Bayi dan Jenis-jenis Kereta Dorong Bayi

Bagi orangtua tentunya ingin bayi kesayangannya selalu merasa nyaman dan aman, salah satunya adalah ketika mengajak bayi berjalan-jalan atau bepergian, orangtua lebih memilih menggunakan kereta bayi atau stroller. Stroller ini tak hanya memudahkan orangtua ketika berjalan, namun juga bisa memberikan kenyamanan bagi bayi. Bagi orangtua yang ingin membeli stroller, ada banyak jenis yang bisa dipilih dan tentunya harga kereta bayi tersebut juga bermacam-macam. Berikut ini adalah beragam jenis kereta bayi yang bisa dijadikan pilihan oleh para orangtua.

  1. Conventional Strollers

Stroller berbentuk konvensional ini mempunyai beragam bobot serta ukuran, ada yang besar, standar, namun ada juga yang ringan. Ada beragam fitur yang dimiliki oleh stroller dengan bentuk konvensional ini, sepert kanopi, kursi reclining, sistem yang mudah dilipat, serta masih banyak fitur lainnya.  

  1. Umbrella Strollers

Umbrella strollers ini memiliki bobot yang paling ringan, bentuknya pun standar. Kereta bayi ini tidak mempunyai fitur berupa rak atau keranjang penyimpanan. Namun, stroller jenis ini memiliki keunggulan berupa ukurannya yang kecil dan ringan sehingga mudah digerakkan serta mudah ketika penyimpanan. Harga kereta bayi jenis ini juga paling murah jika dibandingkan dengan jenis kereta bayi lainnya. Kereta bayi ini biasanya digunakan pada bayi yang berusia 6 bulan ke atas sehingga sudah bisa duduk sendiri.

  1. Travel System Strollers

Kereta dorong bayi ini adalah gabungan antara kereta dorong bayi serta kursi mobil. Apabila bentuk stroller sedang tidak difungsikan, kereta dorong bayi ini bisa dipakai sebagai tempat  duduk bayi ketika di dalam mobil. Stroller ini selain memiliki beragam fitur, juga memiliki harga yang cenderung mahal.  

  1. Modular or Multi-Component Strollers

Jenis kereta bayi ini terbilang baru di pasaran dan memang didesain untuk masyarakat atau pasar kelas atas. Kereta bayi ini mempunyai beragam fitur dan kemampuan, seperti kursi bayi yang bisa menghadap ke depan serta ke belakang, dan biasanya komponen-komponen lainnya bisa dibeli terpisah disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan.

  1. Activity Strollers

Jenis activity strollers memiliki fungsi yang bisa digunakan di semua medan jalan, karena memiliki desain yang tetap nyaman digunakan meski melalui jalanan yang kasar,  

  1. Double Strollers

Bagi orangtua yang memiliki anak kembar atau memiliki anak dengan usia yang tidak terpaut jauh, maka doubler strollers ini bisa menjadi pilihan, ada yang bentuknya berdampingan (side-by side), ada pula yang bentuknya depan belakang (tandem). Kereta bayi side by side cocok digunakan untuk bayi yang memiliki berat yang sama, sedangkan untuk stroller tandem bisa untuk bayi dengan berat yang selisih cukup jauh.

Itulah jenis-jenis kereta bayi yang bisa menjadi pilihan. Harga kereta bayi dan bentuk kereta bayi memang bisa menjadi salah satu faktor saat pembelian. Akan tetapi hal utama yang tentunya tetap harus diutamakan adalah faktor keamanan serta kenyamanan kereta bayi.   

Be the first to comment on "Harga Kereta Bayi dan Jenis-jenis Kereta Dorong Bayi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*