Harga Kereta Bayi & Tips Memilih Model yang Aman

Kehadiran kereta bayi membantu para orang tua terutama saat berpergian dengan si kecil. Bayangkan jika Anda harus menggendong terus bayi ketika jalan-jalan tentu sangat melelahkan. Saat ini beragam harga kereta bayi yang bisa Anda sesuaikan dengan budget dana dan kebutuhan.

Baca Juga : 3 Bahan untuk Hilangkan Kerak Pada Bak Mandi Bayi

Memilih kereta bayi perlu mempertimbangkan beberapa hal, selain bagus modelnya dan sedap dipandang harus mantap dan nyaman. Selain harga kereta bayi disesuaikan dengan budget dana ada banyak faktor lainnya yang bisa dijadikan pertimbangan saat memilih kereta dorong untuk bayi. Berikut adalah tips yang bisa Anda pertimbangkan saat memilih kereta bayi :

  • Perhatikan dengan teliti bila membeli kereta bayi. Apakah kereta itu cukup kuat, tidak mudah patah dan cukup lembut untuk bayi. Selisik dan perhatikan lebih detail disetiap bagian jangan sampai ada bagian yang dengan mudah melukainya atau mudah didorong.
  • Periksa kestabilan kereta, jangan sampai saat Anda menggantungkan tas/ barang bawaan di kereta membuat keseimbangan kereta terganggu dan menyebabkan kereta terguling.
  • Periksa bagian kereta yang disediakan untuk menyimpan barang. Pastikan sesuai dengan kebutuhan dan tidak mengganggu bayi.
  • Periksa model sabuk pengaman kereta dorong yang digunakan. Ada banyak jenis sabuk model lima titik ada juga yang menggunakan sabuk model tiga titik. Jika bayi Anda super aktif sebaiknya gunakan sabuk model lima titik. Namun jika bayi Anda tipe yang sangat tenang atau perjalanan sebentar bisa gunakan sabuk model tiga titik.
  • Pastikan tingginya pegangan kereta jangan sampai pegangan terlalu pendek ataupun terlalu tinggi. Anda bisa memilih kereta yang pegangannya bisa diatur sesuai keinginan. .
  • Periksa ukuran kereta dorong dalam kondisi dilipat. Pastikan mudah dilipat dan dibuka.
  • Periksa remnya, pastikan berfungsi dengan baik. Rem fungsinya sangat penting dan mencegah kereta meluncur terlalu cepat.
  • Jika Anda banyak berjalan diatas permukaan yang tidak rata sebaiknya pilih roda yang agak besar. Sedangkan jika permukaan jalan rata bisa pilih kereta dengan roda yang kecil.
  • Pastikan pula roda-roda kereta cukup kuat dan bagian penutupnya mudah dibuka dan ditutup. Sebelum membeli coba dorong terlebih dahulu apakah roda-rodanya cukup lancar dan perhatikan apakah alat pengunci rodanya berkerja dengan baik.

Setelah mempertimbangkan faktor keamanan seperti poin-poin di atas, perhatikan juga kenyamanan kereta, misalnya: pastikan ukuran kereta sesuai dengan tubuh Anda atau pasangan dan sesuaikan dengan fungsi kereta karena ada banyak jenis kereta yang masing-masing memiliki fungsi dan vitur yang berbeda.

Perbedaan fungsi, model dan vitur mempengaruhi mahal tidaknya harga kereta bayi umumnya harga dibandrol mulai dari satu jutaan lebih hingga belasan juta. Untuk membandingkan harga kereta Anda bisa mencari informasi lebih lengkap di internet. Semoga artikel ini dapat membantu Anda memilih dan mempertimbangkan model kereta sesuai dengan kebutuhan.

Be the first to comment on "Harga Kereta Bayi & Tips Memilih Model yang Aman"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*