Harga Stroller Berdasarkan Jenis dan Fungsinya

Stroller atau kereta dorong anak semakin popular dipakai. Banyak pasangan muda yang membawa bayinya dengan kereta dorong. Stroller tidak hanya sekadar tren namun juga memberikan manfaat memudahkan orang tua menjaga buah hati. Walaupun kondisi trotoar di Indonesia belum nyaman namun stoller sangat membantu saat sedang jalan-jalan. Harga stroller yang paling murah masih dibandrol satu juta lebih, namun harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.  

Mahal atau tidaknya stroller tergantung modelnya. Berdasarkan bentuk dan modelnya stroller bisa dibedakan menjadi beberapa jenis, masing-masing tipe memiliki keunggulan dan fungsinya masing-masing, berikut penjelasannya:

Stroller biasa/ Standar

Stroller biasa adalah model kereta yang banyak tersedia dipasaran dan cukup popular di masyarakat. Umumnya stoller jenis ini dilengkapi rak, senderan multifungsi dan kanopi. Jika dibawa ke daerah yang permukaannya tidak rata kereta ini tetap stabil, karena didukung jenis roda yang besar.

Ada banyak varian dengan ukuran yang berbeda-beda ada yang standar, medium, besar sampai stroller ukuran kecil.

Stroller Jogging

Seperti namanya stroller ini tepat dipakai bayi yang orangtuanya suka olahraga di taman atau sering melakukan kegiatan aktif lainnya. Ukuran rodanya lebih besar dibandingkan stroller biasa, jumlah rodanya tiga sehingga memungkinkan untuk bergerak lincah dibandingkan jenis stroller lainnya.

Rodanya yang diisi oleh banyak udara cocok digunakan untuk jalan tanah, tanjakan dan jarak jauh. Bagian pegangan tangan lebih kokoh, terdapat rem dibagian pegangannya sehingga dapat lebih mudah dikontrol. Namun karena desainnya yang besar dengan jenis roda yang besar, stroller jogging susah digunakan jika harus naik turun tangga atau menaiki lift. Stroller jenis ini direkomendasikan untuk bayi yang sudah memasuki usia tiga bulan.

Stroller Carriage

Stroller ini pada dasarnya hanya berupa rangka dengan roda. Rangkanya bisa ditempel kursi atau tempat tidur bayi yang ukuran dan desainnya sesuai dengan rangka. Stroller jenis ini lebih praktis disimpan diruangan karena mudah dilipat atau disimpan dalam mobil. Lebih mudah memindahkan bayi tanpa harus mengangkatnya hanya tinggal mengangkat stroller dari dalam mobil. Kemudian memasang dan membuka framenya.

Double Stroller

Seperti namanya, double stroller atau kereta ganda didesain untuk Anda yang memiliki anak kembar dudukannya ada yang bersebelahan ada juga yang depan belakang. Stroller jenis ini ada yang modelnya bisa untuk berdiri ada juga model yang bisa dipisahkan. Karena jarang, harga stoller jenis ini dibandrol lumayan mahal.

Modular Stroller

Stroller jenis ini termasuk model baru yang fiturnya bisa dimodifikasi dengan lebih fleksibel. Misalnya bagian kursi bisa dipindahkan menghadap ke depan atau belakang. Umumnya setiap komponennya bisa dibeli secara terpisah, jadi Anda bisa membeli setiap komponen disesuaikan dengan kebutuhan.

Demikian informasi yang bisa Anda jadikan referensi memilih jenis stroller sesuai dengan kebutuhan. Selain jenis-jenis stroller yang sudah disebutkan masih ada beberapa jenis lainnya yang bisa Anda jadikan pilihan, seperti Travel System Stroller, Umbrella Stroller. dsb. Harga stroller berbeda-beda tergantung kualitas dan fungsinya.

Be the first to comment on "Harga Stroller Berdasarkan Jenis dan Fungsinya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*