Hindari 5 Peralatan Bayi Berikut Karena Membahayakan Si Kecil

Hindari 5 Peralatan Bayi Berikut Karena Membahayakan Si Kecil

Bagi para orang tua yang baru mempunyai anak, tentunya akan dibingungkan dengan melakukan pemilihan pada jenis peralatan bayi yang memang dapat digunakan untuk kebutuhan bayi. Sedangkan untuk Anda yang belum mengetahui pada jenis peralatan apa saja yang cocok digunakan untuk buah hati Anda dan tentunya yang aman digunakan, maka Anda dapat untuk mengintip beberapa ulasan yang ada di bawah berikut.

Perlengkapan yang digunakan oleh bayi memang sangatlah banyak, sehingga sebagai orang tua haruslah lebih selektif lagi dalam melakukan pemilihannya agar Anda tidak menemukan jenis peralatan yang membahayakan. Meskipun peralatan yang nantinya akan Anda beli sangat berguna untuk kebutuhan bayi Anda, namun alangkah baiknya jika Anda tetap mempertimbangkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin.

Hindari 5 Peralatan Bayi Berikut Karena Membahayakan Si Kecil

Penting bagi Anda untuk mempertimbangkan pada segala jenis dan macam peralatan bayi yang nantinya akan Anda berikan kepada buah hati Anda. Mengingat bahwa untuk sekarang ini banyak sekali pasaran yang menjual beraneka ragam perlengkapan bayi dengan fungsi yang sangat beragam, maka hal inilah yang menjadikan Anda harus lebih selektif lagi dalam melakukan pembeliannya. Agar Anda tidak menyesal nantinya, maka intip ke5 jenis perlengkapan bayi yang harus Anda hindari.

Berikut ini perlengkapan bayi yang tidak perlu Anda beli untuk bayi Anda, yaitu:

  • Bantalan boks bayi.

Bantalan yang diletakkan pada sisi boks dapat mencegah kaki bayi agar tersangkut. Namun perlengkapan bayi ini pun justru dapat membahayakannya, sehingga sebaiknya pertimbangkan hal ini sebelum melakukan pembeliannya.

  • Sleep positioner.

Perlengkapan bayi kali ini alangkah baiknya jika Anda hindari karena perlengkapan ini mampu meningkatkan resiko kematian karena gerakannya saat tidur terbatas.

  • Tudung boks.

Tudung atau kelambu memiliki bagian-bagian tertentu seperti jahitan, resleting dan klip sehingga untuk anak Anda yang aktif lebih baik menghindari perlengkapan ini.

  • Baby walker.

Menggunakan baby walker juga tidak melatih anak untuk mandiri, sehingga sebaiknya tidak menggunakan perlengkapan ini.

  • Doorway jumper.

Produk bayi ini memiliki tali pengaman yang akan memungkinkan bayi dapat berjalan, akan tetapi perlengkapan ini ternyata mampu mendatangkan bahaya, karena dapat membuat bayi tidak dapat mengontrol keseimbangannya, sehingga dapat melakukan gerakan yang tidak terkendali dan menjadikan bayi terjatuh.

Baca juga Berbagai Peralatan Bayi yang Harus Disiapkan Saat Naik Pesawat

Mengetahui ke 5 peralatan bayi yang dapat membahayakan bayi inilah yang akan membantu diri Anda agar bisa menemukan jenis peralatan yang tepat dan terbaik yang akan membantu diri Anda agar bisa menemukan cara yang tepat dan memenuhi segala kebutuhan bayi Anda dengan sebaik mungkin, sehingga hal ini pun tidak akan menimbulkan bahaya pada buah hati Anda, dan menjadikan bayi Anda dapat terjaga dengan baik.

Be the first to comment on "Hindari 5 Peralatan Bayi Berikut Karena Membahayakan Si Kecil"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*